Tumbangkan unggulan kedelapan Inggris, Leo/Daniel melauju ke perempat final Swiss Open 2021

id bulu tangkis,super 300,swiss open 2021,leo rolly carnando,daniel marthin,ganda putra,pramudya kusumawardana,yeremia eric

Tumbangkan unggulan kedelapan Inggris, Leo/Daniel melauju ke perempat final Swiss Open 2021

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menumbangkan unggulan kedelapan asal Inggris Ben Lane/Sean Vendy di babak kedua Swiss Open 2021 di Basel, Kamis. (dokumentasi PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tumbangkan unggulan kedelapan asal Inggris Ben Lane/Sean Vendy dengan dua gim langsung 21-19, 21-15 dalam durasi 42 menit di Basel, Kamis, ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak 16 besar Swiss Open 2021.

Leo/Daniel membuka laga dengan baik, unggul 11-5 saat interval gim pertama. Meski Lane/Vendy sempat berusaha mengejar, namun Leo/Daniel berhasil menutup kemenangan 21-19.

"Kami bermain bagus di awal. Sudah langsung masuk dengan pola yang kami inginkan. Tapi setelah interval, lawan mengubah pola menjadi lebih menekan, kami cukup kesulitan juga," kata Leo melalui keterangan tertulis PBSI, Kamis.

Di gim kedua, pertandingan menjadi lebih ketat. Kejar mengejar angka terus terjadi hingga sebuah insiden di poin 9-8. Bola yang menurut Leo/Daniel keluar, dinyatakan "foul touch" oleh wasit setelah diprotes Lane/Vendy.

Ketatnya persaingan juga terlihat dari kedua pasangan yang saling mengintimidasi di lapangan. Meski begitu The Babbies sukses memenangkan gim kedua 21-15.

"Saya sedikit kesal dengan keputusan wasit. Itu sama sekali tidak menyentuh dan bolanya keluar. Tapi ya sudah namanya permainan. Saya juga bisa kontrol dan tidak berlarut-larut," Daniel menuturkan.

"Seperti yang saya bilang kemarin, kami waspadai semua hal termasuk serangan psikologis dari lawan. Dan (ternyata) kejadian. Tadi mereka mulai dengan menunda pertandingan. Jadi kami coba ladeni saja", Leo menambahkan.

Di babak perempatfinal, Leo/Daniel akan menghadapi unggulan pertama Aaron Chia/Soh Woi Yik asal Malaysia. Dari sisi rekor pertemuan, Leo/Daniel tertinggal 0-1.

"Kami bertemu pertama kali di Thailand kemarin dan kalah. Besok tetap main tanpa beban, main nekat. Kalah menang urusan belakangan. Tapi kami berharap bisa balas," ujar Daniel.

Dalam waktu yang sama, wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putra yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan terhenti di babak kedua. Pramudya/Yeremia dikalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty lewat pertarungan rubber game 17-21, 22-20, 17-21.