Polda Lampung gelar kemampuan "public speaking" bagi anggota Polri

id polda lampung, kabid humas, wakapolda, public speaking

Polda Lampung gelar kemampuan "public speaking" bagi anggota Polri

Polda Lampung gelar public speaking bagi anggota polri (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Bidang Humas Polda Lampung menggelar peningkatan kemampuan "public speaking" bagi Kasubbag Humas Polres jajaran dan personil operator PPID Satker serta personel Bid Humas Polda Lampung bertempat di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung, Kamis.

Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto  mengatakan, era zaman milenial dan keterbukaan informasi sekarang ini, banyak orang yang berpendidikan tinggi, cerdas, memiliki pangkat dan jabatan yang tinggi, serta banyak mengenyam ilmu pengetahuan.

Namun, lanjutnya, apabila tidak bisa menyampaikan informasi dengan baik maka orang menjadi kurang tertarik mendengarnya. 

Oleh sebab itu, Polri terus berupaya meningkatkan kinerja dengan optimal dan profesional, sehingga dapat memberikan pelayanan informasi kepada publik dengan baik.

Baca juga: Dirut ANTARA: Peran penting media bentuk opini publik

Dalam kegiatan tersebut, Bidhumas mengundang narasumber Hestin Oktiani, Dosen Ilmu Komunikasi Fisip Unila untuk berbagi ilmu pengetahuan tentang bagaimana strategi berkomunikasi dan teknik berbicara di depan publik dan media elektronik, agar  anggota Polsek, Polres serta Polda Lampung dapat berbicara serta menyampaikan informasi kepada media dan khalayak masyarakat dengan baik. 

Kabid humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad S.H.,M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara atas gagasan Kapolda Lampung untuk meningkatkan kemampuan personel Polda Lampung, khususnya dalam bidang "public speaking,”. 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pengaplikasian program prioritas Kapolri dalam penguatan kapasitas SDM Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi yang Berkeadilan) yang diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari 14 Kasubbag Humas Polres jajaran Polda Lampung, 16 Operator PPID Satker dan 30 anggota Bidhumas Polda Lampung.(Penmas) 


Baca juga: Divhumas-LKBN ANTARA gelar pelatihan "public speaking" Polri

Baca juga: Kabid Humas Polda Lampung ikuti kemampuan "public speaking"