HUT Ke 70 Ditpolairud Polda Lampung gelar syukuran dan tabur bunga

id Polda Lampung ,Hut Polairud

HUT Ke 70 Ditpolairud Polda Lampung gelar syukuran dan tabur bunga

Acara perayaan Hut Polairud (ANTARA/HO)

Bandar Lampung (ANTARA) -
Upacara tabur bunga perayaan Hut Polairud (ANTARA/HO)
Kapolda Lampung Irjen Pol,Drs,Purwadi Arianyanto mengikuti pelaksanaan upacara virtual dalam rangka HUT ke-70 Polairud Tahun 2020, di Aula GWS Polda Lampung, Selasa.

Inspektur Upacara Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, HUT tersebut dilaksanakan secara virtual di Mabes Polri.

Tema HUT Polairud kali ini adalah "Semangat Promoter Polairud Siap Mengamankan Pilkada 2020 Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional".

Polairud diharapkan mampu mendukung pengamanan dalam pendistribusian jotak suara dan pergeseran pasukan di wilayah Kepulauan yang tidak dapat dijangkau oleh transportasi darat.

Selain itu,  menjaga netralitas tidak memberikan dukungan kepada pasangan calon manapun dan tetap orofesionalisme dalam menjalankan tugas dan harus menerapkan protokol kesehatan.

Kapolri dalam amanatnya  mengucapkan selamat kepada Korps Polairud. 

"Selaku pimpinan Polri saya mengucapkan Selamat ulang Tahun ke 70 Kepolisian Perairan dan Udara kepada seluruh anggota dan segenap keluarga" ujar Kapolri.

Usia dilaksanakan upacara secara Virtual acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda dan diberikan kepada Personil tertua dan Personil termuda Ditpolairud Polda Lampung, Acara dilaksanakan tetap dengan menggunakan Protokol kesehatan.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto juga mengucapkan selamat HUT ke-70 Polairud tahun 2020.


"Saya mengucapkan Terima Kasih atas keberhasilan yang dicapai oleh Polairud Polda Lampung selama ini. Ada beberapa penekanan saya yang perlu diketahui oleh seluruh personel Polairud yakni tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah", ucapnya. 


Kapolda menambahkan, agar mendukung dan menyukseskan agenda pilkada serentak tahun 2020 dengan melaksanakan kegiatan pengamanan secara profesional dan tetap menjaga netralitas. 

"Kembangkan kerjasama dan kolaborasi dengan stakeholder terkait dalam pelaksanaan tugas guna menciptakan perairan perbatasan antar negara yg kondusif, Jadilah teladan bagi keluarga,rekan dan masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan, tetap perhatikan 3 M + 1 T", pungkasnya.

Sebelumnya DitPolairud Polda Lampung juga telah melaksanakan upacara yang dilakasanakan dalam rangka memperingati HUT ke-70 DitPolairud  di perairan Pelabuhan Panjang Bandarlampung.

Acara tersebut di pimpin langsung oleh Dir Polairud Kombes Pol Sis Mulyono, dilanjutkan dengan upacara tabur bunga yang dilaksanakan di atas kapal Kp. PERKUTUT-IX-3005 sebagai wujud penghormatan kepada jasa Bhayangkara Negara.