Basarnas Lampung gelar apel siaga libur nasional

id Basarnas lampung, apel libur nasional, TIM SAR

Basarnas Lampung gelar apel siaga libur nasional

Kepala Kantor Basarnas Lampung, Jumaril memimpin apel siaga libur nasional dan cuti bersama. (Antaralampung.com/Istimewa)

Selama siaga khusus ini tim rescue Basarnas Lampung akan berpatroli ke objek-objek vital
Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Kantor Basarnas Lampung Jumaril memimpin apel siaga libur nasional dan cuti bersama di lapangan apel Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung.

"Apel siaga ini kita khususkan pada tim SAR yang ditempatkan di ruas Jalan Tol Trans Sumatera, bandara, pelabuhan, dan tempat-tempat objek wisata yang menjadi sasaran para pemudik dan wisatawan di Provinsi Lampung," katanya, di Lampung Selatan, Selasa.

Dia menambahkan, Basarnas Lampung akan mengerahkan alat utama dalam menunjang siaga khusus SAR, di antaranya KN SAR 224 Basudewa, RIB (Rigid Inflatable Boat), perahu karet, rescue car, dan rescue truck.

“Selama siaga khusus ini tim rescue Basarnas Lampung akan berpatroli ke objek-objek vital bagi para pengunjung atau wisatawan,” kata dia.

Jumaril menyatakan pula, kepada anggota rescue Basarnas Lampung agar selalu bersemangat dalam menjalankan tugas, mengutamakan safety, dan tetap teguh dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Jaga kesehatan dan di situasi pandemi COVID-19 ini utamanya jaga jarak dan selalu memakai masker," kata dia lagi.
Baca juga: Basarnas Lampung bantu evakuasi penumpang KMP Mutiara Sentosa
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar