Javi Gracia mengakui Valencia tak dapat hasil bagus, tapi patut dihargai

id valencia,javi gracia,liga spanyol

Javi Gracia mengakui Valencia tak dapat hasil bagus, tapi patut dihargai

Manajer Valencia Javi Gracia (kiri) memberi instruksi kepada Goncalo Guedes dalam lanjutan Liga Spanyol melawan Huesca di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Sabtu (26/9/2020). (ANTARA/AFP/Jose Jordan)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Valencia, Javi Gracia, mengakui timnya tak mendapat hasil bagus ketika diimbangi tamunya Huesca 1-1 dalam laga pekan ketiga Liga Spanyol di Mestalla, Sabtu, tetapi satu poin itu patut dihargai.

Pasalnya, Gracia sadar Valencia tampil inferior dibandingkan Huesca dalam pertandingan, salah satu yang paling kentara dari sektor percobaan tembakan sepanjang laga.

Catatan statistik memperlihatkan Valencia cuma melepaskan lima percobaan tembakan sepanjang laga, dibandingkan 17 yang dilakukan oleh Huesca.

"Statistiknya jelas dari sektor percobaan tembakan, tetapi penguasaan bola cukup seimbang," kata Gracia dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Valencia.

"Di luar itu, nyatanya ini bukan pertandingan yang bagus dan lawan main lebih baik," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Sociedad tekuk Elche 3-0

Valencia unggul lebih dulu melalui eksekusi tendangan bebas Daniel Wass sebelum Dimitrios Siovas menyamakan kedudukan untuk Huesca.

Pada 20 menit terakhir Valencia baru tampak mulai menyerang, tetapi tak kunjung membuahkan hasil bagus.

"Kami berusaha sampai menit-menit akhir tetapi jalannya tidak demikian, walau kami meraih satu poin," ujar Gracia.

"Saya tidak mau bilang ini hasil bagus, tapi patut dihargai, karena kami tidak tampil baik dan lawan bermain lebih unggul," pungkasnya.

Valencia sementara naik ke urutan ketiga klasemen dengan empat poin, sebelum menyambangi markas Real Sociedad untuk pertandingan selanjutnya pada Selasa (29/9) waktu setempat.

Baca juga: Real Madrid tundukkan 10 pemain tuan rumah Real Betis 3-2