Perum Perindo dan Pertamina dukung sektor perikanan di Lampung

id perum perindo, pt pertamina, tambak bratasena, gubernur lampung arinal

Perum Perindo dan Pertamina dukung sektor perikanan di Lampung

Ilustrasi tambak udang (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Perum Perindo dan PT Pertamina (Persero) bekerja sama mendukung kemajuan sektor perikanan di Provinsi Lampung.

"Perindo mendukung kemajuan sektor perikanan di Lampung," kata Direktur Utama Perum Perindo Fatah Setiawan Topobroto, dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung,  Minggu. 

Pada kunjungan kerjanya ke Provinsi Lampung, Direktur Utama Perum Perikanan Indonesia Fatah Setiawan Topobroto bersama Direktur Operasional Raenhat Tiranto Hutabarat mengunjungi lokasi tambak budidaya udang di Bratasena bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero).

Ia menyebutkan dukungan itu antara lain mewujudkan pelabuhan perikanan yang terintegrasi, budi daya terintegrasi dengan hadirnya pakan ikan dan udang produksi Perum Perindo.

Kemudian,  perdagangan dan pengolahan perikanan sesuai harapan Pemerintah Provinsi Lampung untuk dapat menjadikan Lampung sebagai produksi penghasil beragam ikan.

Pada kunjungan kerja ini, Perum Perindo berkesempatan melaksanakan audiensi dengan Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaedi dan para nelayan petambak lokal.

"Saya berharap Perum Perindo sebagai BUMN Perikanan dapat memanfaatkan potensi perikanan di Lampung, wujudkan pelabuhan perikanan yang terintegrasi di Lampung," harap Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Perum Perindo, lanjut dia, juga dapat mengembangkan potensi budidaya perikanan darat yang ada di belasan kabupaten dan Kotamadya lainnya yang ada di Lampung.

Arinal menambahkan, di Provinsi Lampung terdapat 15 kabupaten dan kota yang dapat didukung Perum Perindo untuk dikembangkan perikanan darat maupun perikanan laut. 

"Mari bersinergi bersama-sama membesarkan sektor perikanan di Lampung," katanya optimistis.