Ketum Kadin ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

id Perindo,PDIP,Harry Tanoesoedibjo,Arsjad Rasjid,Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo,Pemilu 2024,timses ganjar

Ketum Kadin ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oeman Sapta Odang, Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo (dari kiri ke kanan) di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (4/9/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Penunjukan dilakukan dalam pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Hanura Oeman Sapta Odang, Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin.
 
"Kami berempat mengadakan rapat pertama kali secara resmi yang dipimpin oleh Ibu Megawati dalam rangka, yang paling penting adalah rencana pembentukan TPN. TPN itu singkatan dari Tim Pemenangan Nasional. Sudah disampaikan tadi ya, sudah diketok ya," ujar Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo kepada awak media.
 
"Di mana ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) adalah Pak Arsjad Rasyid, tadi diputuskan," sambungnya.
 
Menurut Harry, Arsjad adalah sosok yang bisa diterima semua kelompok. Dia dianggap memiliki kapasitas dan jaringan yang luar biasa sebagai ketua Kadin.
 
"Pak Arsyad Rasjid, kami tahu figur yang bisa diterima semua pihak, pintar, muda, jaringannya luas dan ketua umum Kadin juga. Itu yang saya rasa paling utama," jelas dia.
 
Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Kantor Pusat TPN Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 beralamat di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
 
Kantor tersebut juga pernah digunakan sebagai kantor pemenangan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.