Tahun ajaran baru, siswa di Lampung Timur masuk sekolah dan seterusnya belajar di rumah

id Lampung Timur, siswa Lampung Timur masuk sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur.

Tahun ajaran baru, siswa di Lampung Timur masuk sekolah dan seterusnya belajar di rumah

Pada pada hari pertama Tahun ajaran baru 2020/2021, Senin (13/7) Siswa tingkat dasar, pertama dan menegah di Lampung Timur masuk sekolah seperti tampak di SD N 3 Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai. Foto Antaralampung/Muklasin.

Lampung Timur (ANTARA) - Siswa SD, SMP dan SMA/sederajat di Kabupaten Lampung Timur masuk sekolah pada hari pertama tahun ajaran baru 2020/2021 yang dimulai Senin, dan mereka kemudian melanjutkan kegiatan belajar di rumah.
 
Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lampung Timur Marsam menjelaskan bahwa siswa sekolah pada hari pertama tahun ajaran baru 2020/2021 masuk untuk diberikan informasi seputar kegiatan belajar yang masih berlanjut dengan sistem jarak jauh atau daring.

"Siswa yang masuk itu hanya diberi informasi dan tugas, serta diminta nomor WA mengenai mekanisme belajar daring," ujarnya.
 
Selanjutnya, kata dia siswa kembali melanjutkan kegiatan belajar di rumah. 

Ia mengatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur belum membuka kembali sekolah untuk aktivitas kegiatan belajar mengajar mengingat belum ada izin dari Gugus Tugas COVID-19 Pemkab Lampung Timur. 

Apalagi dengan adanya warga Lampung Timur yang beberapa hari lalu dinyatakan positif COVID-19 sehingga mengubah status Lampung Timur dari zona hijau menjadi kuning. 

"Jadi saat ini Lampung Timur masih memakai sistem daring, termasuk untuk siswa baru," ujarnya lagi.