1.150 santri menuju Ponpes Lirboyo

id wagub lampung nunik, lepas santri, ponpes lirboyo

1.150 santri menuju Ponpes Lirboyo

Wagub Lampung Chusnunia Chalim melepas ribuan santri menuju Ponpes Lirboyo (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) melepas 1.150 santri dan santriwati yang akan menuntut ilmu ke Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Jawa Timur, dan melengkapi mereka dengan ribuan masker, 'handsanitizer', vitamin dan air mineral.

Ribuan santri tersebut diberangkatkan dari halaman Masjid Kubah Intan, Kalianda, Lampung Selatan, Selasa, dengan menggunakan 20 bus.

Wagub Nunik berpesan kepada para santri dan santriwati untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya agar menjadi insan yang memiliki akhlak, iman dan takwa serta bisa menempatkan diri dengan baik di manapun berada.

"Tantangan akan semakin banyak ke depan, untuk itu persiapkan diri kalian dalam menghadapinya. Selain belajar dengan sungguh sungguh, juga tetap menjaga marwah dan martabat keluarga dan Pemprov Lampung karena dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung,” ujarnya.

Lebih lanjut Nunik mengatakan pesantren merupakan satu satunya kubu pertahanan terakhir umat Islam dari ancaman radikalisme dan komunisme.

"Untuk itu timbalah ilmu sebanyak mungkin dan bawa pulang untuk kebaikan. Karena semakin banyak ilmu yang ditempa akan semakin bernilai dan berguna bagi Provinsi Lampung," ujar Nunik.

Ia berharap perjalanan para santri lancar selamat sampai tujuan serta terhindar dari segala macam wabah penyakit.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengimbau para santri yang akan berangkat agar tetap mematuhi protokol kesehatan di fase normal baru seperti sekarang.

"Terima kasih kepada Pemprov Lampung yang sangat memperhatikan pendidikan para generasi muda yang ada. Untuk itu besar harapan kami kepada kalian para santri yang tangguh sebagai generasi penereus bangsa di masa yang akan datang," ujar Nanang.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar