Liga Belanda lanjut lagi mulai 19 Juni

id Liga Belanda,UEFA, virus corona olah raga, Ajax Amsterdam

Liga Belanda lanjut lagi mulai 19 Juni

Badan sepak bola Belanda (KNVB) berencana melanjutkan musim kompetisi sepak bola yang tertunda untuk dua divisi teratas pada tanggal 19 Juni meskipun ditentang oleh Ajax Amsterdam dan beberapa klub elite Belanda lainnya. ANTARA/AFP/John Thys

Jakarta (ANTARA) - Badan sepak bola Belanda (KNVB) berencana melanjutkan musim kompetisi sepak bola yang tertunda untuk dua divisi teratas pada 19 Juni setelah klub-klub dan para pemangku kepentingan besar lainnya bertemu Selasa waktu setempat, lapor sejumlah media seperti dikutip Reuters, Rabu.

KNVB mengharapkan klub-klub bisa lanjut berlatih di pertengahan Mei begitu pemerintah memberikan izin di tengah pembatasan guna memerangi ancaman pandemi virus corona baru yang sudah merenggut 2.000 nyawa di Belanda.

Keputusan ini akan membuat Belanda sejalan dengan keinginan badan sepak bola Eropa (UEFA) agar semua negara anggotanya menuntaskan musim yang tertunda ini, sekalipun terlambat beberapa bulan dan klub-klub besar Belanda menginginkan sisa musim ini dibatalkan seperti telah dilakukan negara tetangga Belgia.

Pekan lalu, tiga dari empat klub besar liga utama Eredivisie—Ajax Amsterdam, AZ Alkmaar dan PSV Eindhoven—sama-sama menyerukan pengakhiran musim ini.

Ketiga klub mengkritik keinginan KNVB dalam menuntaskan musim ini.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar