UI berduka cita atas meninggalnya Guru Besar Epidemiologi

id guru besar FKM UI,FKM UI,UI,Covid-19,Prof Bambang Sutrisna

UI berduka cita atas meninggalnya Guru Besar Epidemiologi

Gedung rektorat UI di Depok, Jabar. (FOTO ANTARA/Feru Lantara)

Depok (ANTARA) - Universitas Indonesia (UI) menyatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Guru Besar Epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) Prof Dr dr Bambang Sutrisna, MHSc.

"Benar mas, kami sedang berduka atas berpulangnya beliau," kata Humas UI Egia Tarigan ketika dikonfirmasi ANTARA di Depok, Jawa Barat, Senin.

Egi mengatakan terkait informasi yang disampaikan bahwa almarhum berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19, UI sampai saat ini sedang mencari keterangan dari sumber yang pasti guna menghindari berita hoaks.

"Demikian informasi sementara yang dapat kami sampaikan," katanya melalui pesan Whatsapp.

Sebelumnya beredar dalam pesan percakapan Whatsapp berbunyi: "Satu lagi alumni UI yang meninggalkan kita. Pahlawan kemanusiaan dengan penuh dedikasi menyelamatkan bangsa Indonesia dari wabah Corona. Selamat jalan Prof jasa mu abadi. Turut berduka cita". Telah wafat Prof Dr dr Bambang Sutrisna, MHSc (Guru Besar Epidemiologi FKM UI), meninggal di RS Persahabatan Senin (23/3) Pukul 08.30 WIB".

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kegiatan erakhir alarhum Prof Bambang Sutrisna adalah memberikan kuliah jarak jauh dengan mahasiswa pada hari Sabtu (21/3) 2020.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar