Kapolda Lampung lantik 184 siswa SPN

id Polda lampung, siswa spn, pelantikan siswa spn

Kapolda Lampung lantik 184 siswa SPN

Sebanyak 184 siswa SPN Kemiling Polda Lampung dilantik. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto melantik sebanyak 184 siswa SPN Kemiling Polda Lampung.

Dari 185 siswa, tiga di antaranya menjadi lulusan terbaik  tahun 2020.

"Tiga siswa menjadi lulusan terbaik yakni lulusan terbaik umum dan terbaik 1 mental kepribadian diraih oleh Bripda Randi Ilham Pajar asal Polres Lampung Barat, terbaik 1 akademik diraih oleh Bripda Avindo Habib Pranowo asal Polres Metro, dan terbaik 1 kesamaptaan jasmani diraih oleh Bripda Bayu Andiko asal Polres Lampung Utara," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Senin.

Kapolda melalui Kabid Humas Polda Lampung mengatakan Bintara remaja yang merupakan salah satu elemen terdepan dalam berbagai tugas Kepolisian harus mampu menunjukkan kinerja secara optimal, mempersiapkan diri dengan baik, dan menanamkan disiplin dan tekad yang kuat.

"Selain itu implementasi pengetahuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas ke depan," kata dia.

Menurut Pandra, ada beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh para Bintara remaja. Penekanan itu yakni meniatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada, melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, bertanggung jawab, ikhlas, dan senantiasa mempedomani nilai- nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya, tidak pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas.

"Kemudian senantiasa menjaga kehormatan diri, keluarga, dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, kode etik profesi Polri, maupun pidana dan jalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan rekan-rekan TNI dan instansi terkait serta seluruh komponen lainnya karena Polri tidak dapat bekerja sendiri," kata dia lagi.