Bupati: Pariwisata di Waykanan harus hidup dan berkembang

id Waykanan, lampung, pariwisata, wisata, bupati adipati, adipati

Bupati: Pariwisata di Waykanan harus hidup dan berkembang

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyusuri aliran sungai untuk sampai ke lembah Green Canyon Waykanan. (Antaralampung/HO/Humas Waykanan)

"Waykanan banyak sekali memiliki tempat wisata, kita harus mengenalkan satu per satu. Apalagi ini merupakan surganya wisata, khususnya bagi pencinta alam dan suka dengan tantangan. Ini bisa dijadikan rekomendasi sebagai tempat wisata lainnya yang ada
Waykanan (ANTARA) - Bupati Waykanan Raden Adipati Surya didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata setempat meninjau kawasan wisata di bendungan suplesi Way Besai Kampung Bonglai, Kecamatan Banjit.

"Waykanan banyak sekali memiliki tempat wisata, kita harus mengenalkan satu per satu. Apalagi ini merupakan surganya wisata, khususnya bagi pencinta alam dan suka dengan tantangan. Ini bisa dijadikan rekomendasi sebagai tempat wisata lainnya yang ada di Kabupaten Waykanan,” kata Bupati Adipati, di Kecamatan Banjit, Kamis.

Menurutnya, wisata di Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung sangat banyak, dari Kampung Wisata Gedung Batin, arung jeram, jelajah Sungai (Way) Besai, Air Terjun Curup Gangsa, Curup Putri Malu, dan Lembah Green Canyon yang ada di Kampung Bonglai, Kecamatan Banjit.

Lembah Green Canyon ini memiliki tantangan, setiap wisatawan yang akan mengunjunginya harus mengarungi sungai dan berjalan-jalan melewati lembah.

"Wisata Lembah Green Canyon ini harus segara dipublikasikan ke para pencinta wisata, khususnya mancanegara, karena mereka senang dengan wisata yang menantang," katanya pula.

Selain itu, Adipati menjelaskan bahwa kawasan di bendungan suplesi Way Besai merupakan tempat wisata baru yang ada di Kampung Bonglai, Kecamatan Banjit, sehingga Pemerintah Kabupaten Waykanan harus mengenalkan dan mempromosikannya kepada masyarakat.

"Kami akan bersinergi dengan dinas-dinas terkait pembangunan infrastruktur dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk memajukan tempat wisata tersebut, agar wisata tetap hidup dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan pendatang," ujarnya lagi.

Dia menegaskan bahwa ini merupakan tempat wisata baru di Kabupaten Waykanan yang dapat digunakan untuk arung jeram dan Lembah Green Canyon, nantinya akan bersinergi dengan dinas-dinas terkait untuk memajukan wisata ini serta untuk pembangunan fasilitas pendukungnya akan terus diupayakan terutama infrastruktur dan UMKM yang akan melibatkan masyarakat setempat.
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar