Nunik bersama ratusan siswa bersihkan Taman Gajah

id wagub lampung chusnunia, elephant park, ratusan siswa sma, wisata lampung

Nunik bersama ratusan siswa bersihkan Taman Gajah

Wagub Lampung bersama ratusan siswa gelar aksi bersih-bersih di taman gajah Bandarlampung, Selasa (11/2/2020) (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melakukan aksi bersih lingkungan bersama ratusan siswa SMA/SMK Bandarlampung, di Elephant Park (Taman Gajah) Bandarlampung, Selasa pagi.

"Kebersihan dan keindahan lingkungan harus kita jaga bersama, dan dimulai dari diri sendiri," kata Wagub, di sela-sela aksi itu .

Pada kesempatan tersebut Ia mengajak para siswa untuk memastikan lingkungan sekitarnya dalam keadaan bersih, termasuk sekolah.

"Dengan dimulai dari diri sendiri untuk menjaga kebersihan lingkungan, seperti tidak membuang sampah sembarangan, menggunakan kemasan yang tidak habis sekali pakai, dan menggunakan barang yang ramah lingkungan," ujarnya.

Wagub menilai dengan menjaga lingkungan tetap bersih, suasana akan semakin nyaman dan indah.

"Mari jaga lingkungan kita tetap bersih dan nyaman, termasuk Elephant Park ini, sehingga dapat kita jadikan tempat untuk bersilaturahmi antarsesama teman," ujarnya.

Wagub Lampung Chusnunia juga mengungkapkan bahwa dirinya akan mengunjungi sekolah-sekolah yang hari ini hadir untuk melakukan aksi bersih lingkungan.

"Saya akan berkeliling ke sekolah di SMA/SMK yang hadir hari ini, untuk menyerap aspirasi dari siswa sekolah tersebut. Karena pembangunan di Lampung, tak lepas dari aspirasi dan masukan dari anak-anak Lampung," katanya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Edarwan menjelaskan Lampung memiliki tujuan wisata yang tidak kalah dari daerah lainnya.

Menurut dia, kemajuan pariwisata Lampung tidak lepas dari dukungan semua pihak, dengan mengenalkannya kepada sanak saudara dan juga melalui media sosial.

"Lampung memilliki banyak destinasi wisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Untuk itu, mari kita bersama-sama membangun wisata lampung," ujarnya.

Edarwan menjelaskan pariwisata tak lepas dengan kebersihan, termasuk di lingkungan wisata, sehingga tempatnya akan indah, nyaman, dan bersih.

"Untuk itu, saya berharap dengan melakukan bersih-bersih bersama, menjadikan Elephant Park sebagai destinasi wisata yang bersih dan aman," ujar Edarwan.

Sebelum melaksanakan aksi bersih lingkungan, seluruh siswa SMA/SMK dan jajaran Pemprov Lampung melakukan Senam Lampung Berjaya.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar