Mohamed Salah bersikeras tak patok target sudahi paceklik gol lawan MU

id mohamed salah,liverpool,liga inggris,manchester united

Mohamed Salah bersikeras tak patok target sudahi paceklik gol lawan MU

Penyerang Liverpool Mohamed Salah meluapkan kegembiraannya usai menjebol gawang Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (19/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Penyerang Liverpool Mohamed Salah bersikeras tak mematok target untuk menyudahi paceklik golnya saat melawan Manchester United (MU), ketika membantu timnya menang 2-0 dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris di Anfield, Minggu setempat (Senin WIB).
Jakarta (ANTARA) - Penyerang Liverpool Mohamed Salah bersikeras tak mematok target untuk menyudahi paceklik golnya saat melawan Manchester United (MU), ketika membantu timnya menang 2-0 dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris di Anfield, Minggu setempat (Senin WIB).

Sebelum pertandingan, gawang MU menjadi salah satu yang suci dari gol Salah kendati pemain Mesir itu sudah tiga kali menghadapi Setan Merah.
Baca juga: Van Dijk antar Liverpool bungkam Manchester United

Bahkan, Salah hampir menyelesaikan pertandingan tanpa mengubah catatan statistik itu lantaran membuang sia-sia peluang emas pada awal babak kedua.

"Sempat terlintas saya tidak akan mencetak gol hari ini, tapi saya berusaha menghadapinya dengan persiapan mental, tetap tenang," kata Salah kepada Sky Sports selepas pertandingan.

"Tapi jika pun saya tidak mencetak gol itu tidak masalah, selama tim kami menang, saya cukup senang," ujarnya menegaskan.

Baca juga: Salah dan Mane antarkan Liverpool menang meyakinkan atas Sheffield United

Lantas gol pertama Salah tiba tepat di pengujung laga , lewat serangan balik yang diinisiasi umpan jauh kiper Alisson Becker dan Sang Raja Mesir menaklukkan kiper David de Gea tanpa ampun untuk memastikan kemenangan.

Kendati kemenangan atas MU membuat Liverpool kini unggul 16 poin dalam persaingan gelar juara Liga Inggris, Salah dan rekan-rekannya tak mau besar kepala.

"Kami tidak boleh berpikir sudah menjuarai liga. Tidak boleh. Kami harus fokus dari satu pertandingan, ke pertandingan lainnya, itu satu-satunya cara untuk menjadi juara," pungkas Salah.
Baca juga: Mampukah Liverpool mencegah mati gaya 38 tahun silam?

Liverpool kini mengoleksi 64 poin di puncak klasemen unggul 16 poin atas juara bertahan Man City yang sehari sebelumnya tergelincir diimbangi Crystal Palace.

Salah dkk punya waktu tiga hari beristirahat sebelum bertandang ke Molineux menantang Wolverhampton dalam laga pekan ke-24 yang digelar Kamis (23/1) setempat atau Jumat (24/1) dini hari WIB.

 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar