XL Axiata operasikan jaringan USO 4G di daerah tertinggal Pesisir Barat

id xl axiata, pesisir barat, peresmian bts

XL Axiata operasikan jaringan USO 4G di daerah tertinggal Pesisir Barat

Peresmian BTS di Pekon Bandar Dalam, Kecamatan Bengkunat, Pesisir Barat, (14/1/2020) (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Pesisir Barat (ANTARA) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen kuat mendukung pemerintah dalam pemerataan dan percepatan pembangunan hingga daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, dengan mengoperasikan jaringan 4G.

"Melalui skema USO (Universal Service Obligation), XL Axiata kembali hadir dengan jaringan 4G di area berkategori 3T, yang kali ini berlokasi di Desa Bandar Dalam, Kecamatan Bengkunat Belimbing, Kabupaten Pesisir Barat," kata Head of Sales Lampung, Sumsel Outer, Bengkulu, Budi Utama Lubis, di Desa Bandar Dalam, Pesisir Barat, Selasa.

Ia mengatakan selain jaringan USO, sejak Maret 2017, XL Axiata telah menghadirkan layanan 4G di Lampung dan masuk ke semua kota/kabupaten.

Saat ini, infrastruktur jaringan XL Axiata di Lampung didukung sekitar 2.500 BTS, termasuk sekitar 1.900 BTS data (3G dan 4G).

Pelanggan di Lampung lebih dari 800 ribu, meningkat signifikan dibanding tahun sebelumnya.

Hal tersebut lanjutnya, menunjukkan kepercayaan besar dari masyarakat atas peningkatan kualitas jaringan XL Axiata di Lampung dan sekitarnya.

"Penggunaan data di Lampung juga terus tumbuh signifikan. Tercatat pada saat Natal dan Tahun Baru 2020, trafik data meningkat 13 persen dari kondisi normal," tambahnya.

Pihaknya berterima kasih kepada Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal yang telah memberikan akses infrastruktur jaringan layanan data.

"Kami berterima kasih kepada bupati Pesisir Barat diberikan kepercayaan untuk perluasan infrastruktur jaringan layanan data, sejalan dengan fokus perusahaan untuk terus mendorong perkembangan dan pertumbuhan penggunaan layanan data di masyarakat," ujarnya.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyatakan terima kasihnya kepada XL Axiata maupun yang telah membuka jaringan BTS di daerah terpencil Kabupaten Pesisir Barat.

"Masyarakat di Desa Bandar Dalam sekarang sudah bisa mengakses informasi ke dunia luar, tak hanya di Pesisir Barat, tapi juga bisa ke Jakarta, Jawa, hingga New York," tambah dia.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar