Sopir truk di Lampung Timur ikut amankan gereja saat Natal

id Sopir truk, natal 2019,SOPIR TRUK LAMTIM

Sopir truk di Lampung Timur ikut amankan gereja saat Natal

Sejumlah sopir truk turut serta mengamankan pelaksanaan kebaktian pagi umat Kristiani di sejumlah gereja di Kabupaten Lampung Timur pada Hari Natal 2019, Rabu (25/12/2019). (ANTARA/HO)

"Kami sopir-sopir truk truk yang tergabung dalam forum Keluarga Besar Mengandung Sari (KBMS) hari ini ikut mengamankan pelaksanaan Natal di sejumlah gereja di Kecamatan Sekampung Udik," kata Ketua KBMS Adi Wahono, saat dihubungi di Lampung Timur.
Lampung Timur (ANTARA) - Sejumlah sopir truk turut mengamankan pelaksanaan kebaktian pagi umat Kristiani pada sejumlah gereja di Kabupaten Lampung Timur pada Natal 2019, Rabu.

"Kami sopir-sopir truk truk yang tergabung dalam forum Keluarga Besar Pengemudi Mengandung Sari (KBMS) hari ini ikut mengamankan pelaksanaan Natal di sejumlah gereja di Kecamatan Sekampung Udik," kata Ketua KBMS Adi Wahono, saat dihubungi di Lampung Timur.

Adi Wahono menjelaskan, ada sebanyak 50 sopir truk yang ikut mengamankan kebaktian pagi dan dibagi ke enam gereja yang berada di Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur.

"Satu gereja, ada delapan sopir truk, mengamankannya dari pagi sampai siang tadi jam 10," ujarnya.
Baca juga: Pemuda gereja ikut bantu TNI-Polri amankan sholat Idul Fitri

Dia mengatakan, para sopir truk itu berbaur mengamankan bersama ormas Banser, pecalang, kepolisian dan TNI.

"Ini kegiatan sosial kami, karena kami mendukung kebebasan beragama dan menjunjung tinggi toleransi antarumat beragama," ujarnya lagi.

Ia menyatakan pula, selama ini kerukunan umat beragama di daerah Sekampung Udik berjalan baik, dan ke depannya diharapkan terus terbina.

"Respons para jemaat geraja sangat baik, mereka senang kami ikut membantu mengamankan," ujarnya lagi.
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar