BPPOM lakukan intensifikasi pengawasan produk makanan jelang Natal dan Tahun Baru

id BBPOM lampung,jelang natal tahun baru

BPPOM lakukan intensifikasi pengawasan produk makanan jelang Natal dan Tahun Baru

Plt Kepala BBPOM Provinsi Lampung, Tri Suyarto tengah menjelaskan upaya pengawasan produk makannan jelang Natal dan Tahun Baru, Bandarlampung, Rabu 11/12/2019 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Balai Besar Pengawasan Obat Makanan (BBPOM) Provinsi Lampung melakukan upaya intensifikasi pengawasan produk makanan.

"Menjelang hari Natal dan juga Tahun Baru di masyarakat tentu banyak beredar produk makanan ataupun minuman sehingga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, BBPOM melakukan berbagai upaya salah satunya dengan
intensifikasi pengawasan makanan," ujar Plt Kepala BBPOM Provinsi Lampung, Tri Suyarto, di Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, pengawasan yang dilakukan terbagi menjadi pengawasan mandiri dan bersama-sama dengan pemerintah daerah kabupaten kota.

"Untuk pengawasan mandiri BBPOM tentunya akan melaksanakan kegiatan pengecekan produk makanan dan minuman secara langsung ke pedagang di pasar tradisional ataupun modern," ujarnya.

Menurut Tri, pengawasan juga dapat dilakukan secara bersama-sama yaitu melalui kerjasama dengan antar kabupaten dengan menurunkan tim untuk melakukan pengecekan secara langsung.

"Momen hari Natal dan Tahun Baru tentu di pasaran banyak yang menjual parsel dan produk makanan, guna menjaga masyarakat agar mengkonsumsi produk yang layak edar kami juga melakukan upaya sosialisasi baik secara langsung atau melalui media sosial," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaannya sosialisasi cara mengenali makanan layak edar telah dilakukan secara langsung kepada masyarakat melalui pelaksanaan car free day ataupun kegiatan lain di berbagai kabupaten di Provinsi Lampung.

Baca juga: Lampung gandeng BPOM edukasi keamanan pangan
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar