Diisukan dukun santet, kakek 64 tahun tewas dicelurit

id Dukun santet, celurit, tewas

Diisukan dukun santet, kakek 64 tahun tewas dicelurit

Polisi melakukan olah TKP pembunuhan korban Mursam yang diisukan sebagai dukun santet di Desa Kalidelem, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, Senin (18/11/2019) (ANTARA/HO/Polres Lumajang)

Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Seorang korban bernama Mursam (64), yang diisukan sebagai dukun santet diduga dibunuh pelaku menggunakan sebuah celurit.

"melihat dari luka, dugaan kami korban dibacok menggunakan celurit," kata Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban usai olah tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Kalidilem, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin.

Baca juga: Munir dibunuh karena diduga dukun santet

Dia melanjutkan Mursam ditemukan meninggal dunia dengan luka bacok di leher dan punggungnya di Desa Kalidelem pada Sabtu (16/11) sekitar pukul 22.45 WIB.

Berdasarkan informasi para warga sekitar, lanjut dia, korban Mursam dibunuh karena diduga sebagai dukun santet yang sangat meresahkan warga setempat.

Baca juga: Polda Lampung tangkap dukun palsu pengganda uang

"Dugaan sementara motif pembunuhan terhadap korban karena adanya isu sebagai dukun santet. Ada beberapa peristiwa kematian warga yang dikaitkan dengan keberadaan korban pada saat itu," kata dia.

Kendati demikian, lanjut dia, isu tersebut tidak dapat dibuktikan kebenarannya dan isu dukun santet seringkali muncul karena ketidaksenangan warga kepada seseorang.

Baca juga: Dukun Siberia yang berikrar lengserkan Putin ditangkap

"Kami imbau warga tidak boleh main hakim sendiri, sehingga pelaku pembunuhan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan Tim Cobra Polres Lumajang akan mencari pelakunya," kata dia lagi.

Baca juga: Dukun Penjual Kotak Ajaib