Apakah korban adalah WNA?

id Nelayan Bengkunat,Mayat ditemukan di perairan kota jawa,Pesisir Barat,WNA

Apakah korban adalah WNA?

Warga dan Polisi mengevakusi jasad yang ditemukan di perairan Kota Jawa, Kecamatan Bengkunat, Kab Pesisir Barat, Senin (11/11/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna/Humas Polda Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Nelayan di Teluk Bangkunat Pekon Kota Jawa Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung menemukan sesosok mayat laki-laki di perairan setempat.

"Kronologis kejadian bermula saat seorang nelayan yang bernama Munawar pada pukul 05.30 WIB sedang melaut menemukan mayat yang mengapung di perairan Kota Jawa, Kecamatan Bangkunat," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, saat dimintai keterangan, di Bandarlampung, Senin.

Ia melanjutkan, setelah menerima laporan dari masyarakat bahwa ada penemuan mayat Polsek Bengkunat Polres Lampung Barat yang di pimpin oleh Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono bersama anggotanya menuju TKP untuk mengevakuasi korban dari perairan Kota Jawa untuk selanjutnya dibawa ke puskesmas Bengkunat.

"Sampai di Puskesmas dokter di sana langsung melakukan visum kepada mayat tersebut," kata dia.

Kemudian, Polres Lampung Barat langsung melakukan koordinasi dengan Biddokes Polda Lampung dan membawa korban ke RS Bhayangkara.

"Untuk itu apakah korban WNA atau bukan kita belum tau karena menunggu identifikasi lebih lanjut," katanya.

Ia menyebutkan, ciri-ciri dari korban yakni tinggi 175 cm, berkulit putih, berjenggot tipis beruban, umur sekira 50 - 60 tahun.

Untuk barang bukti yang ditemukan bersamaan dengan korban adalah,
Jam tangan merk suunto dalam keadaan hidup di tangan sebelah kiri, baju renang lengkap warna hitam merk slinx wet suits,
tutup kepala/morvis merk hevto warna hitam.

Kemudian, lanjutnya, sarung tangan merk scubapro warna hitam, alas sepatu selam merk mares plexads, sepatu katak selam merk aqua lung phajer, pisau sangkur merk diablo warna hitam kombinasi hijau yang melekat di pinggang sebelah kiri.

"Lalu, celana dalam dengan warna biru muda kombinasi hitam dan terdapat botol air mineral yang berada di kantong kaki sebelah kiri serta, karet perekat warna hitam yang terpasang di lengan kiri," katanya.
 

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar