Sriwijaya Ranau Gran Fondo diharapkan jadi kalender pariwisata tahunan

id Ranau,wisata ranau, wisata sumsel

Sriwijaya Ranau Gran Fondo diharapkan jadi kalender pariwisata tahunan

Ranau Gran Fondo (Dok.Humas Pemprov Sumsel)

Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengatakan, sangat bangga dan bersyukur karena setelah menunggu sekian lama, penyelenggaraan Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019 akhirnya dapat terselenggara dengan lancar.
Palembang (ANTARA) - Asisten Deputi Investasi Pariwisata Kementerian Pariwisata Henky HP Manurung  mengatakan, Sriwijaya Ranau Gran Fondo diharapkan menjadi kalender tahunan pariwisata di Sumatera Selatan.

Dengan kesuksesan penyelenggaraan ini pihaknya ingin Sriwijaya Ranau Gran Fondo jadi kalender tahunan di Sumsel setiap tahun, kata Henky saat acara Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019, di Pelataran Ikon Danau Ranau Desa Surabaya, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sabtu.
Baca juga: Danau Ranau Lampung Barat Butuh Investor

Pihaknya yakin kegiatan tersebut akan segera menjadi destinasi utama Indonesia ke depan. Bukan itu saja tetapi Ranau Gran Fondo bahkan diyakini dapat segera menjadi salah satu destinasi wisata. Oleh karena kegiatan tersebut diharapkan menjadi kalender tahunan bagi daerah ini.

Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengatakan, sangat bangga dan bersyukur karena setelah menunggu sekian lama, penyelenggaraan Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019 akhirnya dapat terselenggara dengan lancar.

Sebagai Gubernur dirinya mengucapkan apresiasi atas semangat penerimaan yang dilakukan masyarakat Ogan Komering Ulu Selatan dan panitia.
Baca juga: Blue Economy Fokus Utama Kerjasama Apec

Hal ini karena kegiatan tersebut sudah diakui secara nasional sehingga diharapkan masyarakat setempat tetap menjaga keramahan kepada setiap tamu yang datang dari dalam dan luar negeri.

"Sekarang Ranau Gran Fondo ini sudah diakui nasional bahkan internasional. Tanpa semua pihak terutama keamanan dan kenyamanan dari masyarakat, juga TNI dan Polri tentu tidak akan bisa. Makanya ini harus didukung semua pihak," ujar dia.

Gubernur juga berharap, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan akan selalu mendukung acara ini bukan sebatas penyelenggaraan saja. Tapi lebih dari itu harus paham betul dampak kegiatan ini pada perekonomian daerah.

Gubernur ingin masyarakat Sumsel terutama sadar dan paham bahwa pariwsata tidak selalu mengedepankan keragamam budaya dan keindahan alam semata tapi keramahan masyarakat harus ditonjolkan sebagai suatu kelebihan.

Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali M mengaku sangat berterima kasih kepada Gubernur Sumsel yang sudah mempercayakan event sebesar ini di daerahnya.

Selain itu dia berharap Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019 dapat mendongkrak pariwisata di Ogan Komering Ulu Selatan.
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar