Wakil Menparekraf Angela Tanoesoedibjo sinergikan pariwisata dan ekraf

id wamen angela,Angela Tanoesoedibjo

Wakil Menparekraf Angela Tanoesoedibjo sinergikan pariwisata dan ekraf

Sebanyak 12 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Jumat (25/10/2019), termasuk Wakil Menparekraf Angela Herliani Tanoesoedibjo . (ANTARA/Agus Salim)

"Sesuai dengan arahan Bapak Jokowi, kita akan mengembangkan dan mensinergikan pariwisata dengan ekonomi kreatif. Itu tugas utamanya," kata Angela Herliani Tanoesoedibjo.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo akan mensinergikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Sesuai dengan arahan Bapak Jokowi, kita akan mengembangkan dan mensinergikan pariwisata dengan ekonomi kreatif. Itu tugas utamanya," kata Angela usai pelantikan 12 wakil menteri oleh Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Jumat.

Ia menyebutkan dirinya juga akan mengupayakan wisatawan Nusantara lebih baik berminat untuk menikmati daerah lokal.
Baca juga: Angela, Putri Bos MNC jadi Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif


"Yang pasti setelah ini saya akan ketemu Pak Wishnutama, koordinasi dengan beliau, karena bagaimanapun juga saya di sini, sebagai wakil menteri posisinya untuk membantu Pak Wishnutama untuk mewujudkan visi dan misi Bapak Presiden," katanya.

Ia mengaku akan bertemu dengan Menteri Pariwisata Kepala Badan Ekonomi Kreatif Wishnutama untuk berbagi tugas.

"Rencananya sore hari ini saya akan ke kantor, dan dari situ saya akan lebih dalam lagi membagi tugas dan apa yang akan menjadi tanggung jawab," katanya.

Ketika ditanya apakah perlu adaptasi dengan tugas barunya sebagai wamen, ia mengatakan adaptasi pasti harus dilakukan.

"Cuma itu bukan hal yang tidak bisa dilakukan karena saya di unit bisnis usaha yang saya geluti pun saya juga sudah berkali-kali pindah unit usaha dan bidang," katanya.
Baca juga: Angela Tanoesoedibjo calon wamen, dinilai kental dengan nuansa politis

Ia mengatakan sudah sering menghadapi perbedaan budaya, kepribadian orang, dan perbedaan politik.

"Saya sempat terjun kan di Perindo. Itu juga membuka wawasan saya bagaimana berinteraksi dengan orang di partai," kata Angela.


 
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Jumat (25/10/2019). (Agus Salim)
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar