Wartawan olahraga Lampung dukung prestasi atlet Porwil

id koni lampung, wartawan olahraga lampung, persiapan porwil lampung, porwil bengkulu

Wartawan olahraga Lampung dukung prestasi atlet Porwil

Wartawan Olaharaga Lampung mendapat pembekalan dari KONI jelang Porwil 2019 (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Wartawan olahraga Lampung memberikan dukungan dan dorongan kepada para atlet daerah setempat yang akan bertarung pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Bengkulu, 2-9 November 2019.

"Kami punya harapan besar terhadap wartawan olahraga yang medianya peduli pada peliputan olahraga. Oleh karena itu, kami juga harus mencari partner yang punya komitmen sama dengan KONI Lampung agar olahraga Lampung berjaya," kata Ketua Bidang Humas KONI Lampung Supriyadi Alfian, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menjelaskan media yang mempunyai rubrikasi olahraga akan sangat baik untuk bersama-sama berperan membangun olahraga di Lampung.

"Kami ingin membangun sinergi dengan media utamanya untuk turut mendorong dan memotivasi atlet kita di berbagai even, baik tingkat daerah, regional dan nasional, bahkan internasional," ujarnya.

Supriyadi Alfian yang juga Ketua PWI Lampung itu telah mengumpulkan wartawan olahraga televisi, radio, koran, dan media dalam jaringan (daring) atau online untuk diberikan bekal dalam peliputan Porwil mendatang.

Pihaknya telah memberikan pembekalan wartawan olahraga Porwil Lampung yang diprakarsai oleh Bidang Media dan Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung, Senin (14/10).

Sementara itu, Hendri Meizon dari TVRI Lampung mengatakan bahwa dalam rangka memberikan motivasi kepada atlet Lampung, medianya juga sudah membuktikan komitmennya.

"Kami punya rubrikasi sendiri tentang olahraga. Jadi kami memang siap untuk memberikan liputan-liputan olahraga demi mendorong semangat juang atlet Lampung," katanya.

Sejumlah wartawan juga mengaku bersemangat untuk menulis berita olahraga.

"Pemberitaan olahraga terutama jelang Porwil meningkat, terutama yang berkaitan dengan persiapan pertandingan berbagai cabang olahraga, baik dalam Prakualifikasi PON maupun Porwil," kata Humas KONI Lampung Edi Suparno.

Edi Suparno yang akrab dipanggil Don Peci itu mengatakan wartawan olahraga utusan dari berbagai media di Lampung menyatakan siap mendorong dan mendukung prestasi atlet Lampung pada Porwil mendatang.

"Pembinaan dan persiapan atlet yang saat ini sedang dipersiapkan oleh KONI Lampung, baik Porwil maupun Pra-
PON juga menjadi bahan tulisan para wartawan olahraga," tambahnya.

 
Pewarta :
Editor : Muklasin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar