Wagub Lampung hadiri doa kebangsaan dan lelang karya seni

id wagub lampung nunik, doa kebangsaan lampung, selpi lampung, irjen ike edwin

Wagub Lampung hadiri doa kebangsaan dan lelang karya seni

Kegiatan Doa Kebangsaan Kerukunan antarUmat Beragama dan Lelang Karya Seniman Lampung. (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim selaku pembina Seniman Lampung Peduli (Selpi), mengajak masyarakat Lampung untuk turut menghadiri kegiatan "Doa Kebangsaan Kerukunan antarumat Beragama dan Lelang Karya Seniman Lampung" di Lamban Kuning Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak, Bandarlampung, pada Minggu (13/10) malam.

Dalam video 40 detik, Wagub Lampung yang biasa disapa Nunik meminta teman-teman untuk datang ke acara "Doa Kebangsaan dari Lampung untuk Indonesia, untuk Lampung Berjaya" itu.

Rencananya, Nunik akan hadir pula mengisi sambutan pada kegiatan tematik yang dihelat paguyuban komunitas seniman peduli kemanusiaan pimpinan dokter musisi milenial yang dikenal pula relawan medis tanggap darurat bencana, dr Aldo Aprizo itu.

Aldo Alprizo dalam kerangannya, Sabtu, usai menyampaikan pidato pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, disusul sambutan Wagub Lampung Chusnunia dan tuan rumah acara, tokoh masyarakat adat Lampung yang juga Staf Ahli Sosial Politik Kapolri Irjen Ike Edwin.

Acara inti Doa Kebangsaan Kerukunan Antar Umat Beragama dirangkai penandatanganan komitmen menjaga-lestarikan kerukunan antar umat beragama di Provinsi Lampung.

Dilanjutkan gelaran hiburan musik persembahan musisi anggota Selpi yang akan mengiringi jalannya prosesi lelang amal karya seniman Lampung.

Karya yang dilelang di antaranya karya lukisan, foto, string art, gitar, dan lagu.

Adapun, acara inti akan dihelat mulai pukul 19.00 WIB, sedang kegiatan lelang amal karya seni akan dimulai pukul 16.00 WIB.

Aldo menambahkan, Selpi bertekad jadi wadah ladang amal dan ladang perjuangan anggotanya, baik musisi milenial, musisi jalanan, dan pekerja-seni lintas generasi untuk mendarmabaktikan sebagian waktu dan hasil karyanya untuk charity sosial dan aksi kemanusiaan tanggap darurat bencana di Lampung dan Indonesia.