Gubernur Lampung dapat penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani

id gubernur lampung arinal, penghargaan menteri keuangan, kementerian keuangan, pemprov lampung, wajar tanpa pengecualian

Gubernur Lampung dapat penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan (Antara/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima piagam penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Lampung tahun anggaran 2018.

"Saya mengapresiasi pemberian penghargaan tersebut dan berharap ke depan jajarannya dapat mempertahankannya dengan terus meningkatkan kinerja dan mengedepankan kepatuhan serta berkomitmen menjauhi pelanggaran-pelanggaran," kata Arinal, usai penyerahan penghargaan diserahkan oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung Sofandi Arifin, di Bandarlampung, Rabu.

Ia juga meminta jajaran Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung terus bekerjasama dengan Pemprov Lampung untuk meningkatkan value of money pada penyaluran DAK (Dana Alokasi Khusus) fisik dan dana desa di Provinsi Lampung.

"Melalui dana desa ini, kita berharap desa-desa di Lampung akan menjadi lebih baik," ujarnya.
Baca juga: Menkeu optimistis target penerimaan pajak 2019 akan tercapai

Arinal juga meminta jajaran Ditjen Pajak bersama Pemprov Lampung meningkatkan penerimaan pajak daerah, salah satunya dengan mendorong perusahaan yang beroperasi di Lampung untuk membayar pajaknya.

"Kita juga berharap Ditjen Pajak mampu mendorong para pengusaha menjadi pengusaha yang taat pajak," katanya.

Sementara itu, Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung Sofandi Arifin mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan Pemprov Lampung khususnya dalam meningkatkan penerimaan daerah melalui pajak.

"Kami siap bersinergi bersama Pemprov agar bisa membangun Lampung yang lebih baik lagi ke depan," tambahnya.


Baca juga: Menkeu: Pemerintah tengah fokus identifikasi penghalang investasi
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar