Astra Lampung resmikan kampung agrowisata

id Astra Lampung,Kampung Agrowisata,Antara.lampungnews.com

Astra Lampung resmikan kampung agrowisata

Tempat Saung Edukasi Agrowisata Ferostry Sumber Agung yang di buat Grup Astra, Kamis (26/9/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Astra Lampung meluncurkan kampung agrowisata di Desa Sumber Agung Kecamatan Kemiling Kota Bandarlampung.

"Kampung ini sudah masuk tahun kedua dalam binaan kita pada program Kota Berseri Astra" kata Ketua Kampung Berseri Astra Lampung Eki Primanda Ramadhan, di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, ke depan kampung berseri Astra (KBA) dengan tema agrowisata ini akan diupayakan menjadi salah satu pusat pariwisata di Kota Bandarlampung.

Ia mengatakan wisatawan di kampung agrowisata itu nantinya akan dikenalkan berbagai macam hasil bumi yang ada di Tahura Wan Abdurrahman dan mereka dapat menikmatinya langsung seperti durian, kopi, dan aren.

"Wisatawan juga dapat melihat langsung cara pengelolaan kopinya dan aren, jadi di sini juga ada  edukasi," katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya tidak hanya mengembangkan Desa Sumber Agung menjadi kampung agrowisata, namun juga perekonomian warga sekitar.

"Dengan meningkatkan perekonomian warga sekitar dengan menghidupkan UMKM tentunya kualitas pendidikan dan kesehatan warga juga bisa terjamin dan mereka dapat hidup secara mandiri," kata dia.

Untuk mewujudkan itu semua, kata dia, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Pemkot Bandarlampung.

Sementara itu Asisten III Kota Bandarlampung Syaprodi mengapresiasi Astra yang telah memfasilitasi Desa Sumber Agung menjadi Kampung Agrowisata dan Mandiri.

Menurut dia, ada beberapa visi yang dilakukan Astra yang sejalan dengan program Wali Kota Bandarlampung seperti tentang pendidikan di masyarakat dengan di buatnya taman baca, di bidang kesehatan adanya bidan sekolah dan pembangunan infrastruktur.

"Tentu kita harapkan program Astra ini akan berkelanjutan dan membantu Pemerintah Kota Bandarlampung dalam hal membangun SDM dan perekonomian masyarakat," katanya.