Durian asal Sumatera Barat marak dijual di Lampung

id durian sumatera,durian, antara lampung,lampung

Durian asal Sumatera Barat marak dijual di Lampung

Pasokan buah durian asal Sumatera Barat yang dijual di Bandarlampung, Kamis (26/9/2019). (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Rata-rata durian yang kami jual asal Sumatera Barat, karena durian Lampung baru musim pada bulan Januari mendatang.
Bandarlampung (ANTARA) - Buah durian asal Sumatera Barat mulai banyak ditemukan di lapak pedagang durian pinggiran jalan protokol di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung.

"Rata-rata durian yang kami jual asal Sumatera Barat, karena durian Lampung baru musim pada bulan Januari mendatang," ujar Romli, pedagang durian, di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, buah durian asal luar kota banyak yang dikirim ke Bandarlampung untuk memenuhi permintaan konsumen.

"Biasanya kalau di Lampung belum musim durian dari Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Medan dikirim ke Lampung sembari menunggu durian Lampung musim," katanya pula.

Durian asal luar kota ini dibandrol dengan harga bervariatif, dari Rp50.000 hingga Rp105.000 per buah tergantung ukuran buah durian.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Firdaus, seorang pedagang durian di pinggir jalan protokol di Bandarlampung,

Menurutnya, pasokan buah durian ia jual dengan harga bervariasi tergantung dengan besar kecilnya ukuran buah durian, dan rata-rata konsumen sudah bisa membedakan rasa durian. 

"Untuk rasa setiap durian berbeda-beda meskipun rasa manis tetap dominan, tetapi durian Lampung yang memiliki rasa khas dibandingkan durian dari daerah lain, dan konsumen biasanya sudah bisa membedakan rasa durian tersebut," katanya pula.
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar