Kapolda Lampung kunjungi Sumatera Wildlife Center

id Polda Lampung, kunjungan, satwa liar, SWC, Lampung.antaranews.com

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto saat mengunjungi Jaringan Bantuan Satwa Nusantara Sumatera Wildlife Center (JAN SWC) untuk melihat satwa liar yang sedang menjalani rehabilitasi (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto melakukan kunjungan ke fasilitas Jaringan Bantuan Satwa Nusantara Sumatera Wildlife Center (JAN SWC) di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Kunjungan Kapolda yang didampingi Ditreskrimsus dan Kabid Humas Polda Lampung itu dalam rangka melihat satwa-satwa liar yang telah ditetapkan sebagai barang bukti dan berkekuatan hukum tetap.

"Di SWC itu juga melihat satwa-satwa liar yang sedang menjalani rehabilitasi," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Jumat.

Dia melanjutkan, satwa liar yang berada di SWC saat ini diantaranya adalah monyet liar, kukang, dan anjing deteksi.

"Kepolisian selalu bekerja sama untuk menjaga satwa-satwa dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab," katanya.

"Seperti apa yang dikatakan oleh pak Kapolda Lampung bahwa satwa liar di dunia ini diantaranya 10 persen berada di Indonesia. Oleh karena itu dunia harus memikirkan bagaimana satwa-satwa jangan sampai punah, maka kita dituntut untuk menjaganya karena masih banyak di Indonesia. Ini kita menemukan satwa liar yang dikomersilkan oleh orang," kata dia.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar