Pemprov Lampung gelar lomba peringati HUT Kemerdekaan

id pemprov lampung, hut ri, lomba hut ri

Pemprov Lampung gelar lomba peringati HUT Kemerdekaan

Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Lampung mengikuti perlombaan memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, di Bandarlampung, Kamis (15/8/2019). (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar berbagai kegiatan juga perlombaan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Rangkaian kegiatan lainnya juga telah berlangsung seperti bakti sosial donor darah, pada Kamis (15/8)," kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung, Irwan Marpaung, di Bandarlampung, Kamis.

Pada kegiatan tersebut, puluhan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Lampung mengikuti berbagai perlombaan olahraga tradisional yang digelar di halaman depan kantor Gubernur Lampung.

Olahraga tradisional yang dilombakan antara lain lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, lomba lari karung, lomba memasukan paku ke dalam botol, juga joget balon.

"Lomba itu untuk membudayakan olahraga serta mempererat jalinan silaturahmi antarsesama karyawan," jelasnya.

Perlombaan tersebut juga disaksikan oleh beberapa pejabat Pemprov Lampung lainnya seperti, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taufik Hidayat, Kadispora Budi Dharmawan dan Kepala BPSDM Kherlani.

Selain menggelar berbagai kegiatan, Pemprov Lampung akan melaksanakan upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2019 di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung.