Kepulauan Riau fokus pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata

id Pariwisata Kepri

Kepulauan Riau fokus pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata

Danau Biru di Kabupaten Bintan, Kepri, menjadi salah satu obyek pariwisata yang diminati masyarakat dalam dan luar daerah termasuk turis asing. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pelaksana Tugas Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto menyatakan pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Kepri akan berfokus kepada infrastruktur penunjang pariwisata seperti jalan, jembatan, pelabuhan, serta fasilitas lainnya.

Menurut Isdianto, fokusnya pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata ini mengingat sektor tersebut menjadi salah satu penunjang PAD terbesar di Kepri.

"Selain itu, Kepri merupakan destinasi ketiga nasional setelah Bali dan Jakarta," ujar Isdianto di Tanjungpinang, Minggu.

Isdianto juga berharap pemerintah kabupeten/kota se-Kepri juga memiliki komitmen yang sama dengan Pemprov Kepri.

"Peningkatan pembangunan dan pariwisata ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, tapi butuh juga dukungan semua pihak. Baik lintas sektor dan lintas aktor," sebutnya.

Selain peningkatan infrastruktur penunjang pariwisata, Isdianto turut mengharapkan pemerintah daerah di Kepri memperbanyak iven pariwisata tahunan.

Iven-iven dimaksud seperti Festival Pulau Penyengat, Festival Padang Melang dan iven-iven lain yang menonjolkan kebudayaan Melayu yang menjadi ciri khas Kepri.

"Iven-iven yang digelar akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan yang bermuara kepada peningkatan ekonomi daerah dan masyarakat," kata Isdianto.