Arsitek Menara Kembar Petronas meninggal

id Cesar Pelli,Arsitek Menara Kembar Petronas,Petronas Twin Towers

Arsitek Menara Kembar Petronas meninggal

Cesar Pelli (Foto ANTARA / Reuters) (I)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad telah menyampaikan ungkapan belasungkawa kepada keluarga Cesar Pelli arsitek Menara Kembar Petronas yang meninggal pada usia 92 pada hari Jumat 19 Juli. 

“Belasungkawa saya untuk keluarga Cesar,” kata Mahathir di Kuala Lumpur, Sabtu.

Dia sedih mendengar berita Cesar Pelli dari Argentina, arsitek hebat yang merancang menara kembar di Malaysia  tutup usia dan dia berada di New York ketika datang ke Kuala Lumpur untuk merancang bangunan ikonik di Malaysia ini.

Selain Menara Kembar Petronas Cesar Pelli juga merancang sejumlah bangunan meliputi World Financial Center di New York, Menara Canary Wharf di London dan Museum Seni Modern New York.

Menara Petronas adalah bangunan tertinggi di dunia pada 1990-an

Menurut sebuah biografi di situs web studio berbasis di New Haven, Connecticut, yang kemudian dinamai Pelli Clarke Pelli pada tahun 1977, Pelli menjadi dekan Fakultas Arsitektur Universitas Yale dan mendirikan Cesar Pelli & Associates.

Dia memiliki kantor di New York, Abu Dhabi, San Francisco, Tokyo dan Shanghai.

César Pelli meninggal pada usia 92 tahun. Dia dibesarkan di Argentina dan belajar arsitektur di Universitas Tucuman di barat laut negara tersebut.