Pemuda Muhammadiyah : hormati keputusan MK

id Pemuda muhamamdiyah hormati keputusan mk, muhammadiyah lamtim,MK, Jokowi-Ma'ruf Amin

Pemuda Muhammadiyah  : hormati keputusan MK

Ketua Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Lampung Timur Ahmad Latiful Mufti/foto istimewa

Lampung Timur (ANTARA) - Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung menerima dan menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2019.

"Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah menghormati keputusan MK. Kami mengajak masyarakat seluruh Indonesia untuk menghormati keputusan itu, bagaimana pun juga pak Jokowi dan pak Ma'ruf Amin adalah presiden dan wakil presiden yang terpilih," kata Ketua Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Lampung Timur Ahmad Latiful Mufti, di Lampung Timur, Sabtu.

Latiful Mufti berharap Jokowi sebagai presiden terpilih  bisa merangkul semua elemen masyarakat agar tidak ada lagi kubu 01 dan 02.

"Pasca-dilantik, kami berharap segera dirangkul semuanya," katanya.

Selanjutnya, meneruskan program yang sudah dibuat melalui program Nawacita.

Khusus bidang ekonomi, Latiful meminta presiden memperhatikan sektor perbankan, sebap masyarakat kecil saat ini kesulitan mengakses modal  di bank.  

Menurut Latiful, program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang digulirkan pemerintah hanya dinikmati oleh kalangan tertentu.

Sementara, pilihan masyarakat meminjam ke lembaga keuangan mikro seperti koperasi atau BMT juga sulit karena kondisi koperasi turut terpuruk.

"Lembaga perbankan seperti koperasi dan BMT dan sejenisnya kondisinya saat ini lagi terpuruk sehingga masyarakat sulit dapat dana pinjaman untuk usaha sehingga presiden perlu lebih memperhatikan sektor ini," katanya.

"Karena kondisi ini berimbas domino ke banyal hal, membuat daya beli masyarakat menjadi menurun," jelasnya.
Baca juga: Kahmi ajak pendukung 01 dan 02 bersatu
Baca juga: Wali Kota : Saatnya kita kembali bersatu