Sepp van, bek remaja jadi pembelian pertama Liverpool di musim panas

id Sepp van der Berg,Liverpool,Liga Inggris

Sepp van der Berg jadi rekrutan pertama Liverpool di bursa transfer musim panas ini. (liverpoolfc.com)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak bek tengah berusia 17 tahun Sepp van den Berg dari PEC Zwolle dengan nilai awal 1,3 juta poundsterling (sekitar Rp23 miliar), menurut laporan BBC Sports pada Kamis (27/6).

Pemain timnas Belanda U19 tersebut, yang juga menjadi target Ajax, Bayern Munchen dan PSV Eindhoven, akan secara resmi bergabung dengan The Reds pada 1 Juli.

Nilai transfer Van den Berg bisa naik hingga 4,4 juta poundsterling (sekitar Rp79 miliar) tergantung jumlah penampilannya di tim utama.

Ia akan menjadi pemain pertama yang didatangkan Liverpool di bursa transfer musim panas ini ketika resmi bergabung. Van den Berg mencatatkan 15 penampilan untuk PEC Zwolle di liga tertinggi Belanda musim lalu.

Liverpool berharap Van den Berg akan sama seperti Joe Gomez ketika mereka memboyong bek itu seharga 3,5 juta poundsterling (sekitar Rp62,8 miliar) dari Charlton pada Juni 2015.



Gomez menjadi bagian penting dari pertahanan Liverpool musim lalu sebelum cedera memaksanya mengakhiri musim lebih cepat.

Liverpool melihat Van den Berg sebagai prospek jangka panjang dan yakin ia bisa bersama tim utama sejak tiba, fokus awal The Reds adalah pengembangan serta integrasi pemain remaja tersebut.(sumber BBC Sports)
 
Pewarta :
Editor: Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar