Anggota TNI AD meninggal saat lerai perkelahian antarwarga

id Anggota TNI AD meninggal saat melerai perkelahian antar warga

Puing-puing tiga kendaraan umum yang dibakar sesaat terjadinya perkelahian antar warga di Expo Waena, Kota Jayapura, Jumat malam (24/5) (ANTARA News Papua/Evarukdijati)

Dalam insiden tersebut tercatat tiga angkutan umum, sepeda motor dan lapak jualan pinang dibakar massa
Bandarlampung (ANTARA) - Serda Herman Tabuni, anggota Kodam XVII Cenderawasih, meninggal dunia akibat luka tusukan saat berupaya melerai perkelahian antarwarga di kawasan Expo Waena, Kota Jayapura.

Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Muhamad Aidi ketika dikonfirmasi membenarkan meninggalnya Serda Herman Tabuni. "Memang benar Serda Tabuni tewas akibat luka tusuk yang dideritanya sesaat setelah berupaya melerai perkelahian antarwarga di kawasan Expo Waena, Jumat malam (24/5)," katanya.

Dari laporan yang diterima, insiden itu berawal dari aksi sekelompok pemuda melakukan pemalakan terhadap sopir angkutan umum yang berada di terminal Expo Waena Jayapura hingga menyebabkan terjadinya percekcokan dan merembet pada perkelahian antarkelompok.

Selain berkelahi, sekelompok masyarakat melakukan pembakaran terhadap bangunan dan kendaraan yang terparkir di sekitar terminal. Saat terjadi perkelahian itulah korban berupaya melerai, namun massa menyerang hingga mengalami beberapa luka tusukan senjata tajam, kata Aidi.

Ia menambahkan, korban meninggal setelah sempat dibawa ke RS Dian Harapan.

Dalam insiden tersebut tercatat tiga angkutan umum, sepeda motor dan lapak jualan pinang dibakar massa.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar