Parlemen Inggris sampaikan selamat kepada Jokowi

id ucapan selamat,selamat jokowi,parlemen inggris,dubes inggris

Menteri Muda urusan Asia Pasifik Kementerian Luar Negeri dan Persemakmuran Inggris, Mark Field membuka selubung saat peresmian kantor Konjen Inggris yang baru di Denpasar, Sabtu (18/8). Kantor Konjen Inggris di Bali yang baru tersebut bergabung dengan Kantor Konjen Australia untuk memudahkan kerja sama dengan pemerintah daerah setempat dan sekaligus memudahkan proses administrasi bagi warga negaranya. ANTARA FOTO/Wira Suryantala/wdy/2018.

Jakarta (ANTARA) -

Anggota Parlemen Inggris Mark Field memberikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI.

Melalui akun Twitternya @MarkFieldUK yang diakses di Jakarta, Rabu, politisi Partai Konservatif Inggris itu menantikan untuk membangun persahabatan dan memperkuat hubungan diplomatik dengan Indonesia, yang telah terjalin selama 70 tahun.


Selain Mark Field, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik lewat akun Twitter @MoazzamTMalik, juga menyampaikan “semoga sukses” kepada Jokowi dan pasangannya, Ma’ruf Amin. Moazzam menegaskan Inggris berkomitmen terus meningkatkan kemitraan dengan Indonesia menuju kemakmuran bersama.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan secara resmi Jokowi-Ma’ruf sebagai pemenang dalam Pilpres 2019.

Penghitungan suara menunjukkan bahwa pasangan Jokowi-Ma’ruf memenangi 85 juta suara atau 55,50 persen dari total suara nasional, sedangkan penantangnya, yaitu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 68 juta suara atau 44,5 persen dari total suara nasional.

 

Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar