Suriah gagalkan penyusupan militan di pinggir Hama

id Upaya Penyusupan,Hama,Tentara Arab Suriah

Warga Suriah, yang tinggal di daerah permukiman Idlib di bagian tenggara Suriah, pindah ke daerah utara karena serangan pasukan pemerintah Presiden Bashar al-Assad terhadap zona penurunan ketegangan di Idlib, Suriah, pada 2 Mei 2019. (Ibrahim El Hatib – Anadolu Agency)

Hama (ANTARA) - Satuan Tentara Arab Suriah telah menggagalkan upaya penyusupan oleh gerilyawan di pinggir barat-laut Provinsi Hama.

Wartawan kantor Berita Suriah, SANA, di Hama melaporkan satuan militer bentrok pada Sabtu malam (18/5) dengan petempur kelompok Jabhat An-Nusra dan kelompok yang berafiliasi dengannya.

Gerilyawan tersebut telah berusaha menyusup ke posisi militer dan daerah aman di pinggir barat-laut Hama dari arah Gunung Shahashbo.

Wartawan SANA itu, yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad siang, mengatakan bentrokan tersebut menggagalkan serangan gerilyawan, yang malah kehilangan anggota, dan sejumlah kendaraan mereka hancur.

Secara terpisah, pertahanan udara Tentara Arab Suriah mencegat beberapa benda yang tak dikenal di wilayah udara di bagian selatan negeri itu.

Wartawan SANA di Quneitra mengatakan pada Sabtu malam sistem pertahanan udara mencegat beberapa benda yang tak dikenal yang telah memasuki wilayah udara Suriah Selatan dari wilayah yang diduduki Israel.

Pada Jumat, sistem pertahanan udara mendeteksi dan mencegat benda yang bermusuhan yang datang dari arah Quneitra.



Sumber: SANA
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar