Akhirnya Persija takluk dari Ceres Negros 2-3 setelah buang keunggulan dua gol

id persija,the jakmania,ceres negros,piala afc

Suasana pertandingan Grup G Piala AFC 2019 Persija Jakarta versus Ceres Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta harus mengakui kehebatan klub Liga Filipina Ceres Negros setelah tim itu mampu membalikkan kedudukan. 

Dua gol dari Sandi Sute (49') dan Bruno Matos (57') sempat membawa Persija Jakarta mengungguli klub Liga Filipina Ceres Negros 2-0, sebelum sang lawan membalikkan kedudukan dan menang dengan skor 2-3 di akhir pertandingan Grup G Piala AFC 2019, Selasa.

Gol Ceres Negros dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, itu dicetak oleh gelandang Miguel Tanton di menit ke-70, Bienvenido Maranon (85') dan Mike Ott (90+2').

Hasil tersebut membuat Persija tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup G dengan empat poin.

Peluang skuat berjuluk Macan Kemayoran untuk lolos ke fase semifinal zona ASEAN pun menyempit.

Adapun Ceres Negros yang sudah mengoleksi 12 poin di klasemen dan sementara menduduki peringkat satu, memastikan diri lolos dari fase grup ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019.

Sementara Becamex Binh Duong ada di posisi kedua dengan tujuh poin dan Shan United di peringkat terakhir atau keempat dengan nol poin.

Di pertandingan kontra Ceres Negros, Persija yang berkostum merah dan mendapatkan dukungan lebih dari 33.000 suporternya The Jakmania langsung mendobrak di awal laga, tepatnya di menit ketiga.

Novri Setiawan yang bebas di sisi kanan gawang Ceres melepaskan sepakan yang ditepis oleh kiper lawannya Roland Mueller.

Lima menit setelah itu, Ceres Negros menciptakan peluang emas di dalam kotak penalti Persija melalui sepakan Mike Ott. Akan tetapi, Andritany dengan sigap melakukan blok persis di garis gawang.

Kesempatan bersih untuk menghadirkan gol datang bagi Persija di menit ke-21 dari tendangan penalti Bruno Matos yang dalam pertandingan itu diturunkan sebagai penyerang tengah.

Sayangnya, sepakan ke arah kanan gawang dari pemain berposisi asli gelandang serang tersebut dapat diantisipasi oleh Mueller.

Sampai pertandingan memasuki masa jeda, tidak ada gol yang bisa ditorehkan.

Di babak kedua, Persija menghadirkan gol cepat melalui sundulan Sandi Sute di menit ke-49.

Persija kemudian menggandakan kedudukan berkat gol Bruno Matos di menit ke-57'.

Tertinggal 2-0 membuat Ceres Negros tersengat dan semakin agresif hingga akhirnya berhasil mendatangkan tiga gol untuk membalikkan keadaan.

Gol-gol itu berasal dari tendangan bebas Miguel Tanton di menit ke-70', sundulan Bienvenido Maranon (85') dan sepakan kaki kanan Mike Ott (90+2').

Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Ceres Negros.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Persija: Andritany Ardhiyasa-pg (kapten), Dany Saputra, Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu (70', Nugroho Fatchur Rochman), Rohit Chand, Sandi Sute (88', Fitra Ridwan), Riko Simanjuntak, Novri Setiawan (77', Heri Susanto), Bruno Matos.

Ceres Negros: Roland Mueller-pg, Manuel Herrera, Martin Steuble (kapten), Alvaro Silva, Carlos Alberto de Murga, Mike Ott (Curt Dizon (90+5'), Kevin Ingreso (63', Miguel Tanton), Omid Nazari, Jose Porteria (63', Mahir Karic), Stephan Schrock, Bienvenido Maranon.

Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar