Wali Kota Metro Pantau Pelaksanaan UNBK

id UNBKSMP,USBNSD,Metro,Walikotametro,Dinaspendidikan

Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama Kepala Disdikbud Ria Andari memantau pelaksanaan UNBK (Antaralampung.com/Hendra K)

Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro Achmad Pairin meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa sekolah menengah pertama (SMP) di Bumi Sai Wawai.

"Tadi saya meninjau pelaksanaan ujian di MIN 2 Metro, SMPN 1 Metro dan SMP Mu Ahmad Dahlan. Alhamdulillah pelaksanaannya bagus dan tidak ada kendala," kata dia usai meninjau di Metro, Senin. 

Menurut dia, tahun ini semua SMP di Kota Metro sudah bisa melaksanakan UNBK secara mandiri karena sudah memiliki komputer yang memadai. 

"Memang harus dibagi per sesi, karena aturanya seperti itu. Tapi semua sudah bisa melaksanakan ujian secara mandiri," katanya.

Pairin berharap tahun 2019 ini ada peningkatan rata-rata nilai UNBK di masing-masing SMP.

"Tahun kemarin nilai rata-rata tertinggi di SMPN 1 Metro kan 7,2. Kalau bisa meningkat tahun ini,"katanya.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Ria Andari mengatakan bahwa total jumlah siswa SMP yang mengikuti UNBK sebanyak 3.685 orang dan USBN SD sebanyak 2.945 siswa. 

"Alhamdulillah pada hari pertama pelaksanaan UNBK dan USBN SD ini tidak ada yang izin ataupun tidak hadir," katanya. 

Ia mengaku optimistis nilai rata-rata UNBK Kota Metro bisa meningkat di tahun 2019 ini, karena sebelumnya sudah dipersiapkan dengan matang. 

"Tahun 2018 lalu nilai UNBK kita tertinggi se-Provinsi Lampung bahkan melampui nasional. Dan tahun kemarin juga nilai integritas siswa kita 100. Mudah-mudahan nilai rata-ratanya bisa meningkat dan nilai integritas kita tidak berkurang," tambahnya. 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar