Madrid kembali kalah dalam Clasico

id Liga Spanyol, Real Madrid, Barcelona

Madrid kembali kalah dalam Clasico

Garet Bale dimainkan Real Madrid sejak babak pertama melawan Barcelona dalam Clasico (Reuters)

Bandarlampung (ANTARA) - Real Madrid kembali digilas pimpinan La Liga Barcelona dalam Clasico pada Sabtu atau Minggu WIB. Meski bertindak sebagai tuan rumah dalam Clasico untuk La Liga, Madrid  dikalahkan 0-1, sementara empat hari lalu malah dilibas lawan yang sama dengan skor 0-3 dalam Copa del Rey. 

Kini Barcelona 12 angka di atas Madrid dalam perebutan La Liga, demikian laporan ESPN. 

Pemain internasional Kroasia Ivan Rakitic mencetak gol tunggal pada pertengahan babak pertama, memasukkan bola dengan dingin ke gawang Madrid yang dijaga Thibaut Courtois setelah mendapatkan umpan cerdik dari Sergi Roberto.

Lionel Messi dan Luis Suarez umumnya kurang berkutik, sementara bek Gerard Pique dan  Clement Lenglet menjadi pahlawan, dengan berani menggagalkan peluang Madrid. 

"Kami semua akan menikmati malam ini karena tak banyak tim yang meenang dua kali dalam empat hari di  Bernabeu," kata Rakitic kepada wartawan.
 
"Kami kerja keras untuk kemenangan ini dan kami berjuang untuk mendapatkannya. Setiap pertandingan berubah. Kami menciptakan sedikit ancaman di babak pertama, dan kemudian melakukan serangan balik di babak kedua, tetapi kemenangan di sini adalah sempurna," katanya.