Protes Levante ditolak, Barcelona tetap melaju ke perempat final

id Piala Raja, Liga Spanyol, Barcelona tetap melaju

Protes Levante ditolak, Barcelona tetap melaju ke perempat final

Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Levante (Getty Images)

Bandarlampung (AntaranewsLampung) - Barcelona akan tetap bertahan di Piala Raja atau Copa del Rey setelah Komite Kompetisi Federasi Sepakbola Spanyol (Spanish Football Federation/RFEF) pada Jumat menolak protes Levante karena klub Katalan itu memainkan pemain yang tak layak atau kena larangan.
 
"Setelah mempelajari komplain dan mencari informasi terkait tudingan itu, ketua komite memutuskan tetap mempertahankan hasil pertandingan dan meloloskan Barcelona ke perempat final," kata Federasi Sepakbola Spanyol.

Suatu laporan di El Mundo, Kamis, menyebutkan Barca kemungkinan dikeluarkan dari kompetisi karena memainkan Juan "Chumi" Brandariz Movilla pada putaran pertama 16 besar melawan Levante pada Kamis lalu di mana ia seharusnya tak boleh dimainkan.

Presiden Levante Quico Catalan mengajukan secara resmi protes kepada RFEF pada Kamis malam.

Akan tetapi, komiti kompetisi REEF mengakatakan bahwa Levante terlambat mengajukan batas waktu komplain,dan Barcelona yang menang secara keseluruhan  4-2 akan melaju untuk melawan Sevilla.
 
Namun, Levante mengatakan mereka akan mengajukan permohonan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Keputusan Federasi itu menyebabkan Barcelona tak mengalami nasih nahas seperti Real Madrid, yang dikeluarkan pada Piala Raja 2015-16 karena memainkan Denis Cheryshev pada 32 besar melawan Cadiz.
  
Perempat final Piala Raja :

Real Madrid vs Girona

Getafe vs Valencia

Sevilla vs Barcelona

Espanyol vs Betis