Warga minta pemerintah bersihkan tumpukan sampah di Jalan Veteran

id Sampah di Metro, Kota Metro Lampung

Tumpukan sampah yang dikeluhkan warga Metro (Hendra/ist)

Metro, (Antaranews Lampung) - Warga sekitar Jalan Veteran Kelurahan Hadimulyo Barat, Kota Metro mengeluhkan adanya tumpukan sampah di perbatasan antara Kecamatan Metro Pusat dan Kabupaten Lampung Tengah. 

"Kami warga disini sangat terganggu, karena selain terlihat kumuh, baunya juga menyengat mas," kata Paryono (50) warga sekitar, Selasa.

Menurutnya, sampah tersebut sudah dua tahun menumpuk di perbatasan. Namun hingga saat ini, tumpukan sampah itu masih belum juga dibersihkan oleh dinas terkait. 

"Pernah dulu diangkat mas. Tapi sudah lama, ya setelah diangkat bersih. Tapi lama-lama ya menumpuk lagi dan sampai sekarang tambah banyak," katanya. 

Paryono mengaku tidak tahu masyarakat mana yang membuang sampah ditempat tersebut. Sebab, menurut dia, biasanya mereka membuang sampah pada pagi hari. 

"Mereka naik motor terus main buang gitu aja mas. Itupun subuh biasanya. Tapi kalau warga sini bukan. Karena warga disini merasa terganggu dengan adanya sampah ini," kata dia. 

Ia menjelaskan, sampah yang dibuang ditempat tersebut bukan hanya sampah rumah tangga, tetapi juga kotoran sapi dari jagalan. 

"Maka itu baunya sangat menyengat karena ada kotoran sapi, ayam yang dibuang disini," jelasnya.

Warga berharap pemerintah membersihkan tumpukan sampah tersebut. Sebab, selain menimbulkan bau dan tidak sedap dipandang mata, tumpukan sampah itu bisa menjadi sarang berkembang biak nyamuk.

Baca juga: Plastik dilarang, ancam kehidupan 25 juta pemulung ?
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar