Polda : Tol Bakauheni-Terbanggi Siap Dioperasikan

id Tol Trans Sumatera, Polda Lampung

Kondisi jalan Tol Trans Sumatera menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan (Foto: Antara Lampung/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Polda Lampung mengatakan bahwa Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Provinsi Lampung telah siap digunakan pada 22 Desember.
   
 "JTTS siap akan dioperasikan pada 22 Desember. Hanya sedikit ada perbaikan dan itupun sudah ditangani dengan baik. Dipastikan pengguna jalan yang akan menggunakan tol tepat pada waktunya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabud Humas) Polda Lampung, Kombes Sulistyaningsih dihubungi telponnya di Bandarlampung, Sabtu.
   
Ia mengatakan bahwa pada JTTS sudah ditempatkan sejumlah anggota dari Korlantas berikut prasarana seperti mobil dan pos Patroli Jalan Raya (PJR) untuk pengamanan pada perayaan mudik liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.
   
 "Pengolola JTTS ini dibawah Korlantas dan semuanya sudah disiapkan tinggal bagaimana kordinasi dengan satuan wilayah di pintu-pintu tol keluar. Untuk sistem pengamanannya juga kita ubah, karena keluar masuk tol mempunyai tempat sendiri buat lalulintas jalan," kata dia menerangkan.
     
Sebelumnya Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto dan Wakapolda Lampung Brigjen Teddy Minahasa Putra, memastikan langsung kesiapan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Provinsi Lampung.
   
 Kapolda Lampung Irjen Purwadi dan Wakapolda Lampung Brigjen Teddy, memastikan kesiapan JTTS tersebut dengan melakukan konvoi bersama Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Bachtiar Basri serta Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mulai dari Polda Lampung hingga ruas tol Bakauheni, Sabtu pagi.
     
Adapun estimasi jarak rute konvoi tersebut sekitar 150 kilometer (km) yaitu mulai dari Polda Lampung-Gerbang Tol Lematang hingga ruas Tol Bakauheni, kembali melalui Gerbang Tol Kota Baru menuju Polda Lampung.
     
Kapolda Lampung Irjen Purwadi, Wakapolda Lampung Brigjen Teddy serta Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, konvoi bersama menggunakan sepeda motor merk BMW R 1200 GS yang merupakan hasil pengadaan dari Korlantas Polri dan diberikan kepada Ditlantas Polda Lampung.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar