Inspektorat di Lampung Sepakati Peta Pengawasan

id Kepala inspektorat provinsi Lampung, saiful ddrmawan

Kepala Inspektorat Provinsi Lampung Saiful Dermawan (Foto : HO)

Bandarlampung (Antaranews Lampung ) - Inspektorat kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung telah melakukan penandatanganan berita acara kesepakatan (MoU) bersama terkait Peta Pengawasan dengan Inspektorat Provinsi Lampung.

Menurut Inspektur Provinsi Lampung Syaiful Dermawan, dalam keterangan diterima di Bandarlampung, Jumat, kesepakatan itu diharapkan akan makin mendorong efektivitas fungsi pengawasan dan penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan (TLHP) dari Inspektorat Provinsi Lampung oleh Inspektorat seluruh kabupaten dan kota di daerah ini.

Sebelumnya, telah dilaksanakan acara Gelar Pengawasan Daerah (Gelarwasda) Provinsi Lampung Tahun 2018, di Negeri Baru Resort (NBR), Lampung Selatan.

Gelarwasda itu diikuti 150 peserta, yaitu para wakil bupati/wali kota se-Provinsi Lampung, inspektur kabupaten/kota se-Lampung, Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, serta Kepala MKKS SMA dan MKKS SMK se-Provinsi Lampung.

Pada acara itu juga diberikan penghargaan kepada kabupaten/kota di Lampung kategori terbaik dalam menindaklanjuti hasil pemeriksaan (TLHP) Inspektorat Provinsi Lampung.

"Semoga dengan ini penghargaan ini bisa memacu semangat kabupaten dan kota lainnya untuk lebih aktif lagi dalam menindaklanjuti hasil pengawasan yang disampaikan," ujar Syaiful pula.

Syaiful juga mengapresiasi kepada Kabupaten Lampung Selatan yang telah sukses sebagai tuan rumah penyelenggara dan sukses menjadi yang terbaik atas penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan (TLHP) dari Inspektorat Provinsi Lampung.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kabupaten Lampung Selatan yang telah memfasilitasi kegiatan itu, sehingga bisa berjalan dengan baik," ucapnya.

Dia berharap penghargaan tersebut bisa memacu semangat kabupaten/kota lainnya untuk lebih aktif lagi dalam menindaklanjuti hasil pengawasan yang disampaikan.

Hasil kesepakatan musyawarah mufakat seluruh peserta yang hadir, selanjutnya Kabupaten Lampung Barat didaulat sebagai tuan rumah penyelenggara Gelarwasda Lampung Tahun 2019.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar