Kevin/Marcus kembali taklukkan Hendra/Ahsan pada 2018

id kevin/markus,ganda putra,hendra/ahsan,hongkong terbuka, seri 500

Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menundukkan pasangan senior mereka Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada laga semifinal Hong Kong Terbuka 2018 di Kowloon, Hong Kong, Sabtu (17/11) malam. Pasangan yang akrab disapa Minions itu menang dalam tiga gim 21-14, 18-21, 21-9 selama 45 menit permainan atas Hendra/Ahsan pada turnamen tingkat Super 500 itu. ((Humas PBSI)

Kami bermain cukup bagus pada gim pertama. Tapi, kami bermain terburu-buru pada gim kedua dan mereka mampu bertahan dengan baik. Kami harus mengganti strategi lagi permainan pada gim ketiga, kata Marcus
Jakarta (Antaranews Lampung) - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali menaklukkan pasangan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dalam kejuaraan internasional pada 2018.

Kevin/Marcus, atau akrab disapa pasangan Minions, seperti dipantau Antara di Jakarta, Minggu dini hari dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang atas Hendra/Ahsan dalam pertandingan semifinal Hong Kong Terbuka 2018 di Kowloon, Hong Kong, Sabtu malam.

Minions menang dalam laga selama 45 menit itu dengan skor 21-14, 18-21, 21-9 pada turnamen tingkat Super 500 Hong Kong Terbuka. Kemenangan di Hong Kong menjadi kemenangan empat kali berturut-turut Kevin/Marcus atas Hendra/Ahsan pada 2018.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia peringkat satu dunia itu menang pada India Terbuka 2018, Indonesia Terbuka 2018, dan Denmark Terbuka 2018 atas Hendra/Ahsan yang menempati peringkat 13 dunia.

"Kami bermain cukup bagus pada gim pertama. Tapi, kami bermain terburu-buru pada gim kedua dan mereka mampu bertahan dengan baik. Kami harus mengganti strategi lagi permainan pada gim ketiga," kata Marcus seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Marcus mengatakan pasangan senior pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) PBSI itu bermain dengan tempo yang lebih cepat pada gim kedua. "Saat kami adu 'drive' itu adalah permainan yang mereka tunggu," ujar Marcus.

Sementara, Kevin mengatakan permainannya bersama Marcus sejak awal dengan konsentrasi penuh karena Hendra/Ahsan punya pertahanan yang rapat. "Kami harus siap bermain lelah kalau berhadapan dengan mereka karena pertahanan mereka rapat," kata Kevin.

Di sisi lain, Ahsan mengakui tidak tahan dengan serangan bertubi-tubi Minions pada gim ketiga. "Sebetulnya, kondisi kami sedang bagus. Tapi, kami tertekan dengan pola main mereka dan kami tidak dapat melewati itu. Pada gim kedua, kami dapat melakukan serangan balik," kata Ahsan.

Kevin/Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masuk putaran final Hong Kong Terbuka 2018. Sebelumnya, ganda putra lain Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari pasangan Jepang Takeshi Kamura/Kegio Sonoda pada laga semifinal dengan skor 22-24, 15-21.

Minions akan menghadapi pasangan Jepang Kamura/Sonoda pada laga final yang akan berlangsung pada Minggu.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar