PWNU Lampung gelar jalan sehat

id Pwnu lampung, jalan sehat sarungan, hari santri, lapangan korpri

PWNU Lampung gelar jalan sehat

PWNU Lampung Siap Gelar Jalan Sehat Sarungan 2018, di Lapangan Korpri, Kompleks Kator Gubernur Lampung, Minggu (21/10). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

 Bandarlampung (Antaranews Lampung) 
- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung siap menggelar Jalan Sehat Sarungan (JSS) dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2018, pada Minggu (22/10).
         
Start dan finis di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung, JSS diniatkan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai jalan sehat dengan peserta bersarung terbanyak di Indonesia.
         
"Diperkirakan sebanyak 35 ribu hingga 45 ribu peserta akan mengikuti Jalan Sehat Sarungan 2018. Semuanya pakai sarung," kata Ketua Panitia HSN PWNU Lampung 2018, M Kadafi dalam siaran persnya, yang diterima di Bandarlampung, Sabtu.
           
Dia menjelaskan, peserta meliputi santri-santri pondok pesantren di Bandar lampung dan sekitarnya, keluarga besar NU, jajaran PWNU Lampung, PCNU Bandarlampung, mahasiswa dari berbagai kampus, dan masyarakat umum.
       
"Jika melihat antusiasme kalangan santri dan masyarakat luas Insyaallah kita bisa memecahkan rekor MURI," sambung Kadafi yang juga Rektor Universitas Malahayati.
         
Sekretaris Panitia HSN PWNU Lampung 2018 Idhan Januwardana menambahkan, pihaknya menyiapkan ratusan hadiah menarik (doorprize) bagi peserta, mulai dari lemari es, televisi, kipas angin, sepeda, mesin cuci, hingga sepeda motor.
         
Kegiatan ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis. Masyarakat yang berminat mengikuti JSS HSN PWNU Lampung 2018 bisa langsung datang ke Lapangan Korpri, Minggu, 21 Oktober 2018, sebelum pukul 6 WIB.
       
"Kupon untuk undian doorprize bisa diperoleh langsung di lokasi, secara gratis,” tutur Idhan yang juga tokoh aktivis mahasiswa ’98.
       
Selain JSS, di lokasi yang sama besok juga digelar Gebyar Seni Santri yang menampilkan berbagai atraksi kesenian para santri dari sejumlah pondok pesantren. Kesemuanya dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2018.