Polda Lampung perkuat pengamanan Asian Games

id kapolda lampung, irjen suntana

Polda Lampung perkuat pengamanan Asian Games

Kapolda Lampung Irjen Suntana (Foto: Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Kami akan mengerahkan kekuatan penuh untuk pengamanan pelaksanaan event tersebut, mulai dari tahapan-tahapan hingga pelaksanaan Asian Games, kata Kapolda
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Polda Lampung memperkuat pengamanan daerah untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, karena wilayah Lampung berdekatan dengan Palembang, Sumatera Selatan.

"Kami akan mengerahkan kekuatan penuh untuk pengamanan pelaksanaan event tersebut, mulai dari tahapan-tahapan hingga pelaksanaan Asian Games," kata Kapolda Lampung Irjen Suntana, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan bahwa Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah memerintahkan Polda Lampung melakukan langkah antisipasi untuk menjaga keamanan dan kenyaman atlet atau rombongan ofisial yang melewati wilayah Lampung.

Pihaknya akan melakukan pengamanan dan pengawalan apabila atlet dan rombongan melintasi Lampung akibat kepadatan penerbangan di Palembang, Sumatera Selatan.

"Kami siap untuk pengawalan dan pengamanan di Bandara Raden Inten II Lampung, terhadap atlet dan rombongannya peserta Asian Games," jelasnya.

Terkait api obor Asian Games yang melintasi Lampung, Kapolda Irjen Suntana mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung terkait teknis penyambutannya.

"Kami terus melakukan rapat dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya untuk penyambutan api obor Asian Games," tambahnya.