Polisi-Marinir gelar operasi gabungan di Pesawaran

id polisi-marini operasi gabungan,akp ridho rafika,kasatlantas polres pesawaran

Polisi-Marinir gelar operasi gabungan di Pesawaran

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika sedang memeriksa surat kendaraan warga, sementara Provost Marinir Brigif-3 bergabung dalam razia tersebut, Kamis (19/7). (Foto: Antaralampung.com/Ardiansyah)

Dari hasil operasi ini kita keluarkan sebanyak 120 surat tilang, di antaranya 20 lembar pelanggaran SIM, 86 lembar pelanggaran STNK dan mengamankan 14 unit kendaraan roda dua, kata Ridho
Pesawaran, Lampung (Antaranews Lampung) - Polisi Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran bersama Provost Brigif-3 Marinir Piabung menggelar operasi gabungan lalu lintas di Jalan Raya Way Ratai, Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Provinsi Lampung.

Operasi gabungan yang digelar selama kurang lebih tiga jam pada Kamis (19/7) tersebut dipimpin oleh Mayor (Mar) Sukirno dan Kepala Satuan lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika.

Ridho Rafika ketika dihubungi, Jumat, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melaksanakan pemeriksaan kendaraan, atribut TNI yang dipakai warga sipil di jalan raya dengan sasaran anggota TNI dan masyarakat.

"Keseluruhan kita turunkan anggota sebanyak 25 anggota marinir dan 20 anggota Satlantas," ujarnya.

Tujuan dari kegiatan tersebut agar warga memahami tentang tata cara berlalu lintas yang benar, menaati peraturan lalu lintas sesuai dengan UULAJ, memberikan stigma positif masyarakat kepada kepolisian dan sinergitas dengan TNI dalam upaya menciptakan keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di wilayah Kabupaten Pesawaran.

"Dari hasil operasi ini kita keluarkan sebanyak 120 surat tilang, di antaranya 20 lembar pelanggaran SIM, 86 lembar pelanggaran STNK dan mengamankan 14 unit kendaraan roda dua," kata Ridho.

Sementara itu Joni (35) warga Hanura mengaku kaget ada razia gabungan ini, karena jarang sekali dilakukan, bahkan baru kali ini dilakukan oleh pihak kepolisian dan anggota Marinir, namun dia mengapresiasi kegiatan ini untuk menjalin sinergisitas antara TNI dan Polri.

"Kaget juga saya mas, pas razia kok ada Marinir juga, ini mau meriksa apaan, saya mendukung saja kegiatan ini, biar tambah kompak TNI-Polri-nya, dan warga bisa tertib dan tak menggunakan atribut militer lagi," tambahnya.