Belgia menangi pertandingan perebutan peringkat ketiga

id piala dunia, rusia,belgia menangi peringkat tiga,kalahkan inggris

Belgia menangi pertandingan perebutan peringkat ketiga

Para pemain Belgia merayakan gol Thomas Meunier ke gawang Inggris pada pertandingan perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 14 Juli 2018. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

St Petersburg (Antara/Reuters) - Belgia finis di peringkat ketiga pada Piala Dunia, prestasi terbaik mereka, ketika mereka mengalahkan Inggris dengan skor 2-0 berkat gol Thomas Meunier dan penyelesaian serangan balik oleh Eden Hazard pada pertandingan Sabtu antara dua tim yang kalah di semifinal.

Meunier menyelesaikan gebrakan timnya ketika ia menyambar umpan silang mendatar Nacer Chadli di tiang jauh pada menit keempat, setelah operan Romelu Lukaku membelah pertahanan Inggris.

Belgia, yang menang 1-0 atas Inggris pada pertandingan fase grup turnamen ini, tampil sangat berbahaya pada babak pertama yang berlangsung menarik. Namun Inggris mampu memperbaiki penampilan timnya setelah turun minum, dan hampir menyamakan kedudukan ketika Eric Dier mendapatkan peluang dan mencungkil bola melewati Thibaut Courtois, namun Toby Alderweireld mampu menyapu bola sebelum memasuki gawang.

Belgia terus mengancam melalui serangan balik dan praktis menyelesaikan pertandingan ketika Kevin de Bruyne mengirimkan bola kepada Hazard, dan ia mengakhirinya dengan tembakan yang tidak dapat diantisipasi Jordan Pickford.