Kapolda: Penanganan begal jadi atensi

id Kapolda, kapolri, begal, mudik, bakauheni

Kapolda: Penanganan begal jadi atensi

. Kapolda Lampung Irjen Suntana (Foto: Antaralampung/ist)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - 
Kapolda Lampung Irjen Suntana menerangkan bahwa upaya penanganan begal selalu menjadi atensi atau perhatian Polda Lampung dan jajarannya, mengingat hal tersebut merupakan perintah pimpinan langsung dan juga demi kelancaran dan kenyamanan pemudik.
         
"Namun upaya persuasif terus di upayakan dan melakukan patroli secara terbuka banyak ditekankan karena dapat dilihat langsung oleh masyarakat kegiatan yang dilakukan anggota kepolisian," kata Kapolda, saat memantau arus mudik di Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu.
         
Ia menyebutkan, seperti halnya pengungkapan para pelaku begal yang terpaksa dilakukan tindakan tegas, sehingga masyarakat tidak khawatir.
         
Kapolda menjelaskan, dari sejumlah pelaku yang diamankan satu antaranya tewas di tembak.
         
Di sisi lain, lanjutnya, masyarakat juga diimbau untuk selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas serta menggunakan pos pelayanan maupun pengamanan yang ada, jika memerlukan informasi secara lengkap.
       
 Selain itu, menurutnya, pemudik tidak memaksakan melanjutkan perjalanan apabila kondisi tubuh dan kendaraan tidak optimal.
       
Kapolda juga mengatakan bahwa, di Terminal Induk Raja Basa, Bandarlampung  juga telah dilakukan penguatan pengaman untuk menjamin keamanan pemudik.
       
Berdasarkan pantauan yang ada, tidak ada pemudik yang merasa resah maupun terabaikan dalam mencari kendaraan umum untuk melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya.
     
 Ia menambahkan, secara keseluruhan kegiatan Operasi Ketupat Krakatau yang berlangsung tahun ini cukup lancar dan aman.
         
Hal tersebut menjadi arahan penting Kapolri dengan petunjuk serta arahan yang di sampaikan.