Kampanyekan keselamatan jelang mudik Menhub libatkan pesepeda

id menteri perhubungan, budi karya sumadi,gowes jelang mudik

Kampanyekan keselamatan jelang mudik Menhub libatkan pesepeda

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ( ANTARA/Sigid Kurniawan)

Para pesepeda ini sangat idealis. Mereka bisa membantu kami melihat kesiapan kota-kota menghadapi arus mudik sambil mengampanyekan keselamatan berkendara, kata Menhub
Jakarta (Antaranews Lampung) - Upaya mengampanyekan keselamatan berkendara menjelang musim mudik Lebaran 2018 Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melibatkan komunitas pesepeda dari Jakarta ke Surabaya.

"Para pesepeda ini sangat idealis. Mereka bisa membantu kami melihat kesiapan kota-kota menghadapi arus mudik sambil mengampanyekan keselamatan berkendara," kata Menhub Budi Karya dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu.

Untuk mengecek kesiapan kota-kota di Pantai Utara Jawa menghadapi masa mudik lebaran Idul Fitri Juni mendatang, Budi Karya menurunkan komunitas pesepeda untuk memantau kesiapan arus mudik.

Rencananya pada Mei sebelum puasa sekitar 20 pesepeda yang akan berangkat dari Jakarta menyusuri jalur pantura. Nantinya di setiap kota akan bergabung komunitas pesepeda setempat.

Di Cirebon, tim mengecek kesiapan mudik di Kota Udang, kemudian lanjut ke Tegal, Pekalongan, Semarang sampai finish di Surabaya, "Nanti di Surabaya sambil kami uji kelaikan kesiapan armada bus di terminal Bungur Sari Surabaya," katanya.

Untuk mengecek kesiapan para goweser ini, Minggu, 15 April 2018, anggota komunitas berkumpul di rumah Dinas Menteri Perhubungan di Kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Bersama Menteri Perhubungan minggu pagi ini pemanasan keliling Jakarta.

Gowes Kemenhub ini mengusung tema "Ayo gowes...memberi semangat membangun kerja,kerja, kerja." Dalam akun Instagram, Menhub mengatakan olahraga bersama dini hari minggu selain menyehatkan, juga menjadi pelepas kepenatan rutinitas kerja.

Ini menjadi salah satu hiburan askhir pekan saya, bertemu teman-temab dengan kegiatan sehat.

Karena dengan badan yang sehat, jiwa masyarakat akan tetap kuat dalam membangun negara ini menuju kejayaan dengan semangat kerja...kerja dan kerja.

Menurut Ketua Electro ITS Cycling Club (Elist CC) Teddy Bara Iskandar, "Tim akan akan memulai perjalanan dari Jakarta ke Cirebon".